free hit counter code Kerajinan Bandung Mejeng di Festival Sentra Indust - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Kerajinan Bandung Mejeng di Festival Sentra Indust

    Kerajinan Bandung Mejeng di Festival Sentra Indust

    JuaraNews Bandung - Sebanyak 20 produk industri dan 15 kuliner berbahan dasar tahu unjuk gigi dalam Festival Sentra Industri 2023 di Cihampelas Walk. Acara ini digelar 20-25 Juni 2023.

     

    Selain itu, Festival Sentra Industri 2023 juga dirangkaikan dengan Festival Kuliner All bertajuk All About Tahu. Sebanyak 15 produk kuliner unjuk gigi dengan menampilkan kreasi kuliner berbahan dasar tahu.

     

    Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah menyebut, kegiatan ini merupakan upaya peningkatan daya saing produk serta omzet pelaku industri di Kota Bandung.

     

    "Kita mau tunjukkan, segmen kita saat ini sudah segmen pasar. Dan geliat ekonominya sudah sangat meningkat," ujar Ellyju

     

    Sebagai informasi, Festival Sentra Industri 2023 merupakan jilid ketiga. Pertama kali kegiatan ini digelar pada 2021.

     

    Elly menyebut, pada dasarnya kegiatan ini menampilkan 20 IKM. Hal yang membedakan, pada 2023, festival ini dirangkaikan dengan Festival Kuliner.

     

    Proses pemilihan 20 IKM dan 15 produk kuliner ini dilakukan dengan cara survei lapangan dan kurasi yang ketat. Selain itu, legalitas seperti sertifikasi halal dan NIB menjadi syarat utama untuk lolos kurasi.

     

    "Dengan proses kurasi yang ketat, terpilihlah 20 merek yang dapat mengisi Festival Sentra Industri 2023," ujarnya.

     

    Ia melanjutkan, per 2021, ada sebanyak 1.888 Industri Kecil Menengah (IKM) di Kota Bandung. IKM tersebut tersebar di 28 sentra industri yang ada di Kota Bandung.

     

    Selanjutnya, Elly memgatakan, pada edisi 2021 dan 2022, omzet Festival Sentra Industri meraup omzet hingga Rp535 juta. Ia menargetkan, di tahun ini, omzet tersebut harus melampaui capaian rata-rata dua edisi yang sudah digelar.

     

    "Targetnya melampaui capaian Rp535 juta di dua edisi kemarin. Adapun capaian per 3 hari untuk tahun ini telah mencapai sekitar Rp296 juta. Tapi masih ada 3 hari lagi, dan ini tentunya momentum akhir pekan, sehingga kami optimis bisa melampaui target tersebut," ujar Elly.

     

    Sebagai informasi, Disdagin Kota Bandung juga bakal membagikan voucher sebanyak 300 pcs dengan nilai total Rp7.500.000 pada acara ini di hari Sabtu dan Minggu, 24-25 Juni 2023.

     

    "Jadi ayo datang ke Cihampelas Walk, dan nikmati keseruannya!" ajaknya. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Forsiladi Jabar Ingin Berkiprah Bagi Masyarakat
    Dinkes Masifkan Sosialisasi Cegah DBD di Sekolah
    Pendaftaran PPK Resmi di Buka KPU Kota Bandung
    Eliya Susilowati Prof Pertama Poltekesos Bandung
    Pendakwah Harus Ikuti Perkembangan Zaman

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi