free hit counter code Pemkot Bandung Bakal Perbanyak Job Fair - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Pemkot Bandung Bakal Perbanyak Job Fair

    Pemkot Bandung Bakal Perbanyak Job Fair

    JuaraNews Bandung - Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna menyampaikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan menambah frekuensi bursa kerja atau job fair.

     

    "Ini kegiatan rutin, saya dorong secara kuantitas lebih banyak, tidak cukup satu tahun sekali, kita dorong satu tahu itu dua kali (pelaksanaan)," katanya pada Job Fair 2023 di Kiara Artha Park, Selasa (20/6/2023).

     

    Ema meminta Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) untuk ikut berkontribusi pada perlehatan bursa kerja tersebut. 

     

    "Kita dorong Apindo juga untuk berkontribusi, sekaligus kolaborasi untuk mendorong pelaku usaha yang tergabung dalam asosiasi itu ikut andil membuka lapangan pekerjaan. Lebih banyak lebih bagus," bebernya. 

     

    Ia mengatakan, di Kota Bandung terdapat sekitar 137 ribu yang saat ini belum mendapatkan pekerjaan. Sehingga ia berharap Apindo juga para perusahaan khususnya di Kota Bandung ikut andil dalam membuka lapangan pekerjaan. 

     

    "Di Kota Bandung terdapat 137 ribu yang sekarang mencari pekerjaan. Saat ini saja baru 4.700 lowongan yang tersedia pada kegiatan job fair. Masih di bawah 10 persen," ungkapnya. 

     

    Di tempat yang sama, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Bandung, Andri Darusman berharap, job fair mampu menekan angka pengangguran. 

     

    "Akhir tahun 2022 itu 9,5 pesen atau 137 ribu orang yang memerlukan pekerjaan. Target tahun 2023, minimal turun diangka 8,7 persen angka pengangguran," katanya. 

     

    Kegiatan job fair, lanjut Andri diharapkan mampu menyerap 2.300 pelamar atau 50 persen dari total pembukaan lowongan kerja 4.700 lowongan dari 40 perusahaan. 

     

    "Kita harap angka pengangguran di Kota Bandung menurun dengan adanya kegiatan ini, juga menyerap warga Kota Bandung dari total sekitar 4.700 lowongan," katanya. 

     

    Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan Tedy Rusmawan, mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Disnaker Kota Bandung. Hal itu menjadi kerja nyata untuk mengurangi angka pengangguran di Kota Bandung. 

     

    "Saya apresiasi, ini bentuk kerja nyata untuk mengurangi pengangguran di Kota Bandung. Diharapkan kegiatan ini mampu menyerap juga warga Bandung yang membutuhkan pekerjaan," ungkapnya. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Sosok Tarsum Pelaku Pembunuhan Sadis Sang Istri
    Hari Jadi PKS, Beri Penghargaan Bagi Kader Terbaik
    Targetkan 60 Persen Raih Suara di Pilkada Jabar
    Arif Hamid, Siap Maju di Pilwalkot Kota Bandung
    Pemkot Sediakan Kantong Parkir di Sekitar Braga

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi