free hit counter code Pembangunan Teras Cihampelas Tahap II Dilanjutkan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Pembangunan Teras Cihampelas Tahap II Dilanjutkan

    Pembangunan Teras Cihampelas Tahap II Dilanjutkan

    JuaraNews Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melanjutkan pembangunan Teras Cihampelas. Rencananya pembangunan rampung pada September mendatang.

     

    Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna optimis jika pembangunan berjalan baik dan akan kembali mengundang pengunjung. Sehingga Teras Cihampelas akan kembali beraktivitas.

     

    "Kita harus optimis. Ini bagian dari reaktivasi. Jika maksimal akan kembali mengundang pengunjung dan aktivitas ekonomi akan kembali hadir," katanya saat meninjau progres pembangunan Skywalk, Jumat (9/6/2023).

     

    Agar reaktivasi tersebut berjalan optimal, Ema menyebut, pembangunan Teras Cihampelas Melalui Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Bandung akan menghadirkan berbagai konsep kekinian dengan terbagi empat zona area di Kawasan seluas total 500 meter itu.

     

    "Zona A itu ada area catwalk disiapkan bagi kreator kreator di bidang fesyen yang ada di Kota bandung. Saya ingin karena ini ruang terbuka, jadi harus tahan cuaca hujan maupun terik matahari," Terangnya.

     

    "Sementara Zona B, nanti disiapkan bagi pecinta RC (Remote Control). Ini akan menjadi tontonan bagi pengunjung sehingga berimplikasi pada PKL yang ada di sini," imbuhnya.

     

    Sedangkan di Zona C akan hadir Coworking Space dan diorama sejarah untuk mengedukasi wisatawan yang hadir di kawasan itu.

     

    "Transfer knowledge dan skill, tempatnya akan disediakan. Kita akan menghadirkan diorama sejarah Kota Bandung," tuturnya.

     

    Terakhir di Zona D, rencananya disediakan bagi pehobi drone race. Untuk itu, Ema mengingatkan kontraktor agar masing masing zona tersebut harus didukung dengan ketersediaan fasilitas umum demi kenyamanan pengunjung.

     

    Sekadar diketahui, Teras Cihampelas Kota Bandung merupakan mega proyek penataan perkotaan yang dibanggakan. Proyek dengan konsep skywalk ini digagas saat Ridwan Kamil menjadi Wali Kota Bandung. 

     

    Nilai lelang proyek skywalk Teras Cihampelas kala itu mencapai Rp48 miliar. Kemudian diresmikan pada 2017. Kemudian, dilanjutkan pembangunan tahap II dengan nilai proyek Rp23 miliar. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    bank bjb Hidupkan Kembali Tradisi Haji Geyot
    Jelang Lebaran, Stok Kepokmas di Kota Bandung Aman
    Steve Ewon Bersilaturahmi Bersama DPC Demokrat KBB
    Longsor Cipongkor, Bey:Pencarian Korban Diutamakan
    Steve Ewon Sowan ke Berbagai Partai Politik di KBB

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi