free hit counter code Ribuan Calhaj Asal Jabar Belum Melunasi Biaya Haji - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Ribuan Calhaj Asal Jabar Belum Melunasi Biaya Haji
net ilustrsi

Ribuan Calhaj Asal Jabar Belum Melunasi Biaya Haji

JuaraNews Bandung -  Sebanyak 4.460 calon jamaah haji asal Jawa Barat belum melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH). Hal itu Berdasarkan data dari Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Barat belum lama ini.

 

Pemprov Jawa Barat pun mencarikan solusi agar calon jamaah bisa membayarnya sehingga kuota haji tahun ini bisa terpenuhi. Mengingat kloter pertama jemaah haji Indonesia akan diberangkatkan pada 24 Mei 2023.

 

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan sebetulnya persoalan tersebut di luar kewenangan Pemprov Jabar, kendati demikian pihaknya akan memfasilitasi mediasi anatara calon jamaah haji dengan Kemenag Jabar.

 

"Kewenangan bukan di pemprov Jabar, tapi kami akan fasilitasi mediasinya yang pasti tidak mungkin berangkat kalau belum lunas," katanya.

 

Emil sapaan akrabnya mengatakan jangan sampai kuota haji  yang orang susah susah nunggu belasan tahun untuk berangkat ibadah haji tidak termanfaatkan dengan baik.

 

"Kami akan mediasa, tapi saran saya, sebaiknya kalau memang belum (mampu) karena haji itukan harus mampu, jadi kalau belum mampu jangan dipaksakan. maka diberikan jatahnya kepada yang sudah mampu alias yang sudah melunasi," tandasnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


KPU Buka Pendaftaran Perseorangan, Cek Syaratnya
BIJB Siap Terbangkan 13 Ribu Calon Jemaah Haji
Banjir Rusak Struktural Infrastruktur Pembangunan
Bangun Jabar, Pemprov Siap Kolaborasi dengan Pergu
Inflasi April 2024 di Jawa Barat Terkendali

Editorial



    sponsored links