free hit counter code Pansus III Bersama Kemenhub Bahas Raperda Ini - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Pansus III Bersama Kemenhub Bahas Raperda Ini

Pansus III Bersama Kemenhub Bahas Raperda Ini

JuaraNews Bandung - Panitia Khusus (Pansus) III DPRD Jawa Barat yang diketuai Cucu Sugyati tengah melakukan pembahasan Rancangan Perubahan Peraturan Daerah tentang Penyelenggaraan Ketenagalistrikan dan Perhubungan.

 

Beberapa waktu lalu, Pimpinan dan Anggota Pansus III DPRD Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Biro Hukum Kementerian Perhubungan RI.

 

Ketua Pansus IIi Cucu Sugyati. mengatakan kunker tersebut dalam rangka konsultasi Ranperda tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Daerah Provinsi Jawa Barat Nomor 21 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Ketenagalistrikan.

 

Cucu mengatakan perkembangan Perhubungan di Jabar harus disiapkan regulasi-regulasi baru. Begitupun adanya Proyek Strategis Nasional (PSN) dan Proyek Strategis Asing (PSA) di wilayah Jabar, mesti diantisipasi dengan peraturan baru yang adaptif.

 

Menurutnya, persoalan angkutan penumpang dan barang juga mesti diatur dan dikelola lebih baik. “Adalah benar, angkutan barang merupakan urusan pusat. Namun fungsi pengendaliannya bisa jadi kewenangan provinsi. Karena arus barang yang melintas wilayah ini, kan bisa berpengaruh terhadap infrastruktur jalan yang ada,” kata Anggota DPRD Jabar Fraksi Partai Golkar ini. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Terkait


Berita Lainnya


Peluang Timnas U-23 Masih Terbuka Menuju Olimpiade
Sekda Instruksikan Pemda Data Dampak Gempa Garut
Sejumlah Bangunan Rusak Akibat Gempa M 6,5 Garut
13.050 Jemaah Haji Asal Jabar Berangkat dari BIJB
Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi

Editorial



    sponsored links