free hit counter code PLN Bandung Pastikan Pasokan Listrik Andal - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    PLN Bandung Pastikan Pasokan Listrik Andal

    PLN Bandung Pastikan Pasokan Listrik Andal

    JuaraNews Bandung - Untuk menjamin kelancaran dan keandalan pasokan listrik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, PLN melalui Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Bandung melaksanakan siaga kelistrikan di sisi transmisi dan gardu induk pada sistem kelistrikan Jawa Barat. 

     

    Pada momen siaga yang berlangsung mulai tanggal 10 April hingga 2 Mei 2023 mendatang, PLN tidak melakukan pekerjaan pemeliharaan kelistrikan yang menyebabkan padam dan memastikan seluruh jaringan transmisi tenaga listrik tegangan tinggi dalam kondisi beroperasi normal.

     

    Manager PLN UPT Bandung Muh. Taufik mengatakan bahwa UPT Bandung menyiapkan 3 posko siaga kelistrikan yang tersebar di 3 titik yakni Kota Bandung (ULTG Bandung Barat) dan Kabupaten Bandung (ULTG Bandung Timur dan ULTG Bandung Selatan) serta menerjunkan sebanyak 212 personil siaga.

     

    “Untuk wilayah Bandung Raya dan sekitarnya, kami menyiagakan 212 personil gabungan yang terdiri dari Tim Pemeliharaan Transmisi dan Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), Operator Gardu Induk dan Petugas Line Walker. Tim Siaga tersebut siap menjaga keandalan system transmisi tenaga listrik 24 jam nonstop untuk menjamin masyarakat dan pelanggan dapat menikmati listrik selama arus mudik hingga perayaan Idul Fitri mendatang serta mendukung kebutuhan listrik diberbagai fasilitas umum serta rumah ibadah,” papar Taufik. 

     

    Berbagai sarana penunjang lainnya juga turut disiapkan Tim PLN diantaranya trafo mobile, catu daya mobile, 7 set tower emergency untuk wilayah Jawa Barat, mobile MV AC test, mesin filter hingga tanggap darurat bencana banjir. 

     

    “Sejumlah upaya yang kami lakukan mulai dari pengecekan kesiapan seluruh peralatan, melakukan pemeliharaan dan penggantian aset yang tidak Iayak, menetapkan petugas siaga dan membuat laporan kondisi kelistrikan secara berkala, hingga membersihkan jaringan dari sampah layang-layang untuk memitigasi gangguan kelistrikan,” terang Taufik. 

     

    PLN menghimbau, apabila masyarakat menemukan ketidaknyamanan pelayanan kelistrikan terutama dalam momen Hari Raya Idul Fitri 1444 H, agar melaporkannya melalui Aplikasi PLN Mobile untuk dapat segera mendapatkan penanganan oleh petugas. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Forsiladi Jabar Ingin Berkiprah Bagi Masyarakat
    Dinkes Masifkan Sosialisasi Cegah DBD di Sekolah
    Pendaftaran PPK Resmi di Buka KPU Kota Bandung
    Eliya Susilowati Prof Pertama Poltekesos Bandung
    Pendakwah Harus Ikuti Perkembangan Zaman

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi