free hit counter code Rekrutmen Calon Komisioner Bawaslu Jabar Sudah Dibuka, Cek Syarat dan Jadwalnya - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Jabar Juara


Opini


    Rekrutmen Calon Komisioner Bawaslu Jabar Sudah Dibuka, Cek Syarat dan Jadwalnya

    Rekrutmen Calon Komisioner Bawaslu Jabar Sudah Dibuka, Cek Syarat dan Jadwalnya

    JuaraNews Bandung - Tim Seleksi (TimSel) Bawaslu Jawa Barat terus bergerak melakukan sosialisasi ke seluruh penjuru Jawa Barat agar informasi rekrutmen calon komisioner Bawaslu periode 2023-2028.

     

    Ketua TimSel Bawaslu Jawa Barat, Rafih Sri Wulandari mengatakan, sesuai amanat undang undang dan diperkuat oleh instruksi Bawaslu RI, Sosialisasi akan terus kami lakukan, terhitung mulai tanggal 6 Maret - 14 Maret 2023.

     

    "Sosialisasi ini tidak hanya untuk mengajak masyarakat untuk berperan aktif menjadi bagian Bawaslu namun juga sebagai bentuk transparansi dan pengawasan yang dapat dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat," ungkapnya. Kamis (9/3/2023). 

     

    Apalagi dalam instruksi Bawaslu RI dikatakan Rafih, ada 3 kelompok prioritas yang diharapkan turut berperan dalam mensukseskan pesta demokrasi. 

     

    "Yang menjadi prioritas itu adalah kepesertaan kelompok perempuan lebih dari 30 persen, kelompok disabilitas dan kelompok adat, sehingga pengawas pemilu yang nantinya lahir, bisa betul betul menjalankan tugasnya dengan optimal, untuk menyukseskan Pemilu yang berkualitas di Jawa Barat," lanjutnya. 

     

    Ketika disinggung seperti apa tahapan yang akan dilakukan TimSel Bawaslu Jabar, dalam menjaring bakal calon Komisioner Bawaslu Jabar, Rafih menuturkan, pengumuman pendaftaran, penerimaan pendaftaran, perbaikan berkas dan berbagai tahapan lainnya akan dilakukan sesuai dengan Jadwal yang telah ditentukan. 

     

    "Bagi masyarakat yang hendak mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Anggota Bawaslu Jawa Barat, bisa mendaftarkan diri melalui, timsel.bawaslu jabar [email protected] atau bisa melihat informasi lebih lengkapnya melalui bawaslu.go.id,"pungkas Ketua TimSel Bawaslu Jawa Barat, Rafih Sri Wulandari. 

     

    Berikut jadwal penjaringan bakal calon Anggota Bawaslu Jabar.

    - Sosialisasi, 6-14 Maret 2023

    - Pengumuman Pendaftaran Bakal Calon Anggota Bawaslu Jabar, 15-24 Maret 2023

    - Penerimaan Pendaftaran, 28 Maret - 6 April 2023

    - Penelitian dan Verifikasi Berkas, 18-20 April 2023

    - Test Bakal Calon Anggota 4 Mei - 23 Mei 2023

    -  Pengumuman Bakal Calon Anggota Terpilih, 20 Juni 2023

    - Pelantikan Bakal Calon Anggota Terpilih, 25 Juni 2023. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Bey Korban Puting Beliung Ditangani Optimal
    Kesenjangan Internet di Jabar Ditarget Tuntas 2025
    Jokowi Ungkap Alasan Lantik AHY Jadi Menteri ATR
    Kemendikbudristek Luncurkan Program S-3 Terapan
    Waspada, Tiap Bulan Terjadi 170 Bencana di Jabar

    Editorial



      sponsored links