free hit counter code Lewat Musrembangkam, BPSDM Jabar Dorong Peningkatan Kualitas Aparatur Negara - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Lewat Musrembangkam, BPSDM Jabar Dorong Peningkatan Kualitas Aparatur Negara

Lewat Musrembangkam, BPSDM Jabar Dorong Peningkatan Kualitas Aparatur Negara

  • Kamis, 23 Februari 2023 | 20:47:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung - Musyawarah Rencana Pengembangan Kompetensi (Musrembangkom) 2.0 Provinsi Jawa Barat digelar di Aula Kantor BPSDM Jabar, Kota Cimahi, Kamis (23/2/2023).

 

Kegiatan diinisiasi Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDM) Jawa Barat salah satunya untuk meningkatkan kompetensi aparatur negara yang kualitas dalam pelayanan publik.

 

Kepala BPSDM Jabar Hery Antasari mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan tuntutan inovasi dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil, karena di Indonesia belum ada forum untuk meningkatkan kompetensi aparatur negara.

 

"Tujuan Musrembangkom adalah percepatan corporate universty-nya Jawa Barat. Salah satunya dalam rangka menjaring kebutuhan, karena pengembangan kompetensi dan pelatihan-pelatihan sekarang tidak bisa dari atas saja," kata Hery.

 

Menurutnya,  forum ini dirembuk dan diformulasikan untuk merumuskan usulan-usulan untuk kinerja tahun 2024.

 

"Kejaran 2024 kita sudah memiliki satu blueprint rencana tindak pengembangan kompetensi yang terarah dan sudah narget sesuai usulan para pimpinan yang bisa futuristik kekinian menjawab tantangan zaman, perubahan terus menerus," bebernya.

 

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Setiawan Wangsaatmaja menekankan pentingnya kompetensi aparatur negara dalam meningkatkan intelegensi.

 

"Kalau kompetensi kita tidak ditingkatkan itu kalah sama aktiviti intelligent. Jadi kecerdasan buatan itu sudah bisa menggantikan kalau kita tidak punya daya analisis," ucap Setiawan. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelija: Citarum Harum Jauh dari Kata Berhasil
Legislator Sesalkan Kasus Perundungan Siswa di KBB
DPRD Khawatir Terjadi Penumpukan Sampah di Jabar
Disdik Jabar Minta Guru BK Bekerja Lebih Optimal
API Pertunjukan Indonesia Sukses Gelar Munas ke-1

Editorial



    sponsored links