free hit counter code Bazar UMKM Binaan Pegadaian Kanwil Bandung di Graha Mandala Siliwangi Bandung - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Bazar UMKM Binaan Pegadaian Kanwil Bandung di Graha Mandala Siliwangi Bandung

Bazar UMKM Binaan Pegadaian Kanwil Bandung di Graha Mandala Siliwangi Bandung

  • Kamis, 9 Februari 2023 | 20:25:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung - PT Pegadaian Kanwil X Bandung ikut berpartisipasi dan menjadi Sponsorship dalam kegiatan Pameran Puspa Karya Nusantara (PUSAKA) Batik Bordir Aksesoris & Craft 2023.

 

Acara yang diselenggarakan di Graha Manggala Siliwangi Bandung dan berlangsung dari tanggal 1 sampai dengan 5 Februari 2023 diikuti beberapa peserta pameran UMKM termasuk binaan dan mitra binaan PT Pegadaian Kanwil X Bandung.

 

Kegiatan yang dihadiri dan dibuka langsung oleh Hj. Lina, S.E (Istri Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat) bertujuan sebagai sarana promosi dan penguatan ekonomi UMKM bangkit setelah pandemi covid 19 sekaligus memperkenalkan produk-produk dalam negeri khususnya batik ke kancah Nasional & Mancanegara. Kegiatan ini juga untuk mengembalikan daya saing UMKM khususnya di kota Bandung dan Jawa Barat pada umumnya.

 

Peran UMKM semakin baik dalam mendorong perniagaan, hal itu tercermin dari peningkatan dan gairah usaha yang kian membaik setelah masa-masa suram di tahun lalu.

 

Disamping menjadi sponsor utama dalam kegiatan ini, Pegadaian kanwil X Bandung juga memfasilitasi UMKM binaan untuk  ikut serta dalam pameran secara gratis dengan menghadirkan stand fashion, kuliner dan kerajinan tangan (craft).



Pemimpin Wilayah Kanwil X Bandung, Muh.Ariyadi Purwanto di ruang kerjanya menyampaikan peran serta BUMN dalam kegiatan pameran seperti ini sangat dibutuhkan oleh para pegiat UMKM dalam mengembangkan usahanya dan menjadi tanggung jawab sosial bersama. 

 

Sebagai pelaku UMKM, tentunya membutuhkan berbagai jejaring dan informasi untuk mengembangkan sebuah usaha, salah satunya dengan cara mengikuti komunitas usaha serta pameran pameran. Sampai saat ini Pegadaian Kanwil X Bandung mempunyai ribuan  UMKM Binaan yang tersebar di seluruh wilayah Kanwil Bandung seperti Cirebon, Tasikmalaya dan Bandung kota/kab. seluruhnya tergabung dalam komunitas UMKM Binaan PT. Pegadaian. Pegadaian juga akan terus memperluas binaan UMKM nya sampai ke daerah-daerah, ujarnya.(*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh

Editorial



    sponsored links