free hit counter code Pegadaian Kanwil Bandung Peduli Pertumbuhan dan Perkembangan UMKM - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Pegadaian Kanwil Bandung Peduli Pertumbuhan dan Perkembangan UMKM
    Istimewa

    Pegadaian Kanwil Bandung Peduli Pertumbuhan dan Perkembangan UMKM

    JuaraNews Bandung- PT Pegadaian Kanwil Bandung terus berusaha merangkul pelaku UKM khususnya di wilayah binaan nya di Jawa Barat.

     

    Bertempat di swiss belhotel Cirebon, lebih dari 100 pelaku UKM kota Cirebon yang diundang tampak antusias mengikuti pelatihan platform Padi yang digelar Pegadaian Kanwil Bandung kali ini.

     

    Pelatihan yang dibuka oleh Assistant vice president Pegadaian Cirebon Susmardi dan juga dihadiri Kepala Dinas UKM Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Cirebon Iing Daiman serta Fathia Nurul Aini specialist Padi UMKM sebagai pemateri platform Padi.

     

    Dalam sambutannya, Susmardi menjelaskan pelatihan ini bertujuan agar dapat mengoptimalkan, mempercepat dan mendorong efisiensi transaksi belanja BUMN pada  UMKM serta memperluas dan memudahkan pelaku UMKM mendapatkan akses pembiayaan. 

     

    Selain pelatihan Platform PADI juga diberikan sosialisasi produk-produk pegadaian seperti keagenan Pegadaian serta pengenalan produk KUR syariah Pegadaian yang sudah launching sejak dicanangkannya penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) berbasis syariah oleh Direktur Utama Pegadaian pada bulan juni 2022 lalu. 

     

    Keuntungan yang bisa didapatkan oleh para pelaku UMKM di Indonesia jika mengikuti dan mendaftar di platform PADi, di antaranya adalah.

     

    1.Para pelaku UMKM akan mendapatkan akses lokal dan global e-commerce yang tentunya akan semakin memperluas jaringan bisnis mereka.

     

    2.Adanya kemudahan dalam proses pembiayaannya dimana para pelaku bisnis UKM dapat mengajukan pembiayaan dari BUMN terpercaya (seperti Bank BRI, Pegadaian atau PNM).

     

    3.Adanya pasar yang pasti dari perusahaan BUMN.

     

    4.Para pelaku bisnis UKM akan mendapatkan kepastian pembayaran lantaran sistem pembayarannya akan termonitor langsung oleh manajemen dan kementerian BUMN.

     

    5.Para pelaku bisnis UKM juga akan mendapatkan feedback serta masukan-masukan yang bermanfaat bagi perkembangan kualitas produk dan jasa yang mereka miliki.

     

    Iing berharap kegiatan bisnis UKM dapat terus meningkat dengan adanya platform digital juga menyampaikan terimakasih kepada pegadaian kanwil Bandung yang telah memfasilitasi pelatihan ini.

     

    Sebagai penutup Iing juga menyampaikan bahwa silaturahmi, sinergi dan kolaborasi perlu kita bangun tanpa harus melihat latar belakang pendidikan, institusi maupun profesi, karena dengan cara seperti ini kita bisa lebih cepat maju dan cepat scaling up. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    PLN Kenalkan Serba-Serbi Energi Listrik Sejak Dini
    MES dan Bio Farma Dorong UMKM Naik Kelas
    PLN Ajukan 3 T PMN 2025 untuk Bangun Kelistrikan
    Jabar Dorong Ekspor Kopi dan Kakao ke Filipina
    Yod: Investasi Perlu Didorong ke Jabar Selatan

    Editorial



      sponsored links