free hit counter code HPN 2023, Haru Suandharu Harap Pers Terus Berkontribusi Dalam Pembangunan Bangsa - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
HPN 2023, Haru Suandharu Harap Pers Terus Berkontribusi Dalam Pembangunan Bangsa
Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Sundharu

HPN 2023, Haru Suandharu Harap Pers Terus Berkontribusi Dalam Pembangunan Bangsa

  • Kamis, 9 Februari 2023 | 08:58:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung - Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu berharap pers terus berkomitmen dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa. Hal itu kang Haru utrakan di momentum Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh 9 Februari 2023 ini

 

Kendati demikian di tengah perkembangan teknologi saat ini dan hadirnya media sosial, seolah peran Pers disisihkan dari hati masyarakat, mengingat siapa saja saat ini bisa menyebarluaskan informasi melalui media sosial. 



Sebab, dimata Kang Haru sapaannya,  insan pers dan media massa menjadi bagian penting yang tidak bisa dilupakan ataupun digantikan.

 

Selain sebagai verifikator terpercaya yang diakui dunia bahkan dilindungi undang undang, dikatakan Kang Haru, insan pers diharapkan terus berkontribusi nyata dalam pembangunan bangsa sehingga berbagai pembangunan yang dilakukan pemerintah bisa tersampaikan utuh ke masyarakat. 

 

"Selain sebagai verifikator terpercaya dari sebuah informasi, pers juga berperan sangat besar dalam perkembangan bangsa dari berbagai sektor, termasuk memberikan masukan membangun untuk pemerintah melalui pemberitaan yang dilakukannya dengan melihat permasalahan nyata yang dirasakan masyarakat," ungkapnya. Kamis (9/2/2023). 

 

"Walaupun memang saat ini ada media sosial yang bisa memberikan informasi sangat cepat, tapi hemat saya hal itu masih sulit dipertanggungjawabkan kebenarannya, lain hal dengan insan pers, yang memang menjalankan tugasnya sesuai dengan aturan yang berlaku,"imbuhnya.

 

Kang Haru pun berharap pemerintah bisa memberikan perhatian lebih untuk insan pers di tanah air, mengingat Pers menjadi salah satu pilar demokrasi yang menyatukan bangsa sampai saat ini. 

 

"Bentuknya bisa berupa paket kebijakan baru untuk melengkapi undang undang sebelumnya yang mencakup berbagai aspek untuk Pers, tidak hanya dalam hal menjalankan tugas dan aturan main untuk Pers itu sendiri, namun hingga kesejahteraannya termasuk aturan untuk media sosial yang saat ini banyak dijadikan pilihan oleh masyarakat untuk mendapatkan informasi padahal belum jelas kebenarannya,"harapnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Machmudin Lantik Tiga Penjabat Kepala Daerah
Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi
3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi

Editorial



    sponsored links