free hit counter code Sampah di TPS Kota Bandung Masih Menumpuk Berhari-hari - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


  • Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
    Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
    • 18 April 2024 | 15:43:00 WIB

    PJ Gubernur Jabar, Bey Machmudin menargetkan wilayahnya menjadi Swasembada pangan nasional khususnya pada komoditas padi.

Opini


    Sampah di TPS Kota Bandung Masih Menumpuk Berhari-hari
    bas sampah menumpuk berhari-hari di salah satu TPS di Kota Bandung

    Sampah di TPS Kota Bandung Masih Menumpuk Berhari-hari

    • Jumat, 20 Januari 2023 | 13:41:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews Bandung - Pembuangan sampah di Kota Bandung sudah satu pekan ini tersendat akibat buruknya akses pembuangan ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

     

    Seperti sampah di TPS di Tempat Pembuangan Sementara (TPS) 3 R Subang, Jalan Ibrahim Ibrahim Adjie, Kota Bandung yang menampung sampah dari sampah wilayah Kecamatan Antapani, Arcamanik dan Mandalajati menumpuk sudah berhari-hari.

     

    "Seminggu lebih sampah dari warga tersendat gak bisa buang ke TPA Sarimukti. Terkendala TPA memang antrinya panjang truk pengangkut sampah sampai 4 kilometer," kata pengawas TPS 3 R Subang DLHK Kota Bandung, Wibowo Bagus, Kamis (19/1/2023).

     

    Wibowo Bagus mengatakan TPS 3 R Subang  ini satu hari itu bisa mengangkut dua rit dengan total sampah 10 ton, tapi sejak adanya kendala di TPA Sarimukti itu hanya satu rit terangkut 5 ton sampah.

     

    "Sampah yang terbuang nya tidak semuanya terbuang di TPS jadi semuanya tersendat di TPS subang setenganya tidak bisa buang ke TPA Sarimukti," katanya.

     

    Menurutnya,  kondisi itu memang akan selalu terjadi selain musim penghujan jika alat berat di TPA Sarimukti rusak dan ada gangguan aksesnya menuju lokasinya.

     

    "Kalau hujan terus dan di sananya ada kendala pasti terjadi penumpukan sampah bukan di kota Bandung, termasuk daerah lain yang buangnya ke sana kaya Cimahi Bandung Barat dan Kabupaten Bandung,"katanya.

     

    Wibowo memastikan dengan kondisi seperti ini  pelayanan angkutan sampah dari masyarakat tiap hari tetap dilakukan."Meskipun gak maksimal angkutan sampah dari warga tetap dilakukan," tandasnya. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Sekda Herman Janji Berantas Pungli Al Jabbar
    Mulai Jaring Calon Kepala Daerah di Pemilukada
    Disdukcapil Kota Bandung Data Para Pendatang
    Pungli di Area Masjid Al Jabar Segera Ditertibkan
    Penumpang KRL Bandung Raya Terus Meningkat

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi