free hit counter code KAI Operasikan 1.856 Perjalanan saat Libur Panjang - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    KAI Operasikan 1.856 Perjalanan saat Libur Panjang

    Libur Idul Adha dan Sekolah

    KAI Operasikan 1.856 Perjalanan saat Libur Panjang

    JuaraNews, Bandung- KAI Commuter sebagai operator kereta comuter di wilayah 2 Bandung dan sekitarnya siap melayani penumpang selama libur idul adha dan sekolah.

     

    Diketahui, libur Idul Adha dan libur anak sekolah tahun ini mulai 13 Juni – 14 Juli 2024 atau 32 hari. 

     

    “Total KAI Commuter wilayah 2 Bandung menjalankan 1.856 perjalanan dengan mengoperasikan sebanyak 58 perjalanan Commuter Line tiap harinya,” kata Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (16/6/2024).

     

    Menurutnya perjalanan KAI Commuter terdiri dari 40 perjalanan Commuter Line Bandung Raya relasi Padalarang – Cicalengka PP, 6 perjalanan Commuter Line Garut relasi Garut/Cibatu – Purwakarta/Padalarang PP, 10 perjalanan Commuter Line Walahar relasi Purwakarta – Cikarang PP dan 2 perjalanan Commuter Line Jatiluhur relasi Cikampek-Cikarang PP.

     

    Dia menambahkan, selama periode tersebut KAI Commuter menyiapkan kapasitas angkut pengguna sebanyak 51.643 orang per harinya. Selain itu, KAI Commuter juga memprediksi volume pengguna Commuter Line di Wilayah 2 Bandung selama periode tersebut sebanyak 1.519.630 orang. 

     

    “Sementara itu, KAI Commuter mencatat rata-rata volume pengguna commuter line di wilayah 2 Bandung pada hari libur sepanjang bulan Mei-Juni 2024 ini sebanyak 50.950 orang per hari nya,” tambahnya.

     

    Untuk meningkatkan pelayanan KAI Commuter wilayah 2 Bandung mengoperasikan bangunan baru dan menambah fasilitas layanan Pos Kesehatan di Stasiun Cicalengka. Dalam menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna, KAI Commuter juga akan menyiagakan sebanyak 220 petugas Pengamanan di area stasiun dan 64 petugas pengamanan di dalam perjalanan Commuter Line. 

     

    “KAI Commuter mengantisipasi kemungkinan kepadatan pengguna di sejumlah stasiun melalui penambahan fasilitas maupun petugas untuk pelayanan dan keselamatan, serta kesiapan pola operasi dan kesiapan sarana untuk kelancaran operasional perjalanan kereta,” lanjutnya.

     

    Sementara itu, untuk transaksi pemesanan tiket Commuter Line pengguna dapat mengaksesnya melalui aplikasi Access By KAI mulai dari H-7 jadwal keberangkatannya. 

     

    “Selama dalam perjalanan KAI Commuter mengimbau kepada pengguna untuk tetap mematuhi peraturan yang berlaku, menjaga dan mengawasi buah hati, menyiapkan perjalanan dengan cermat, serta menjaga barang bawaan dan ikuti arahan petugas,” tutup Ane. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    PLN Kenalkan Serba-Serbi Energi Listrik Sejak Dini
    MES dan Bio Farma Dorong UMKM Naik Kelas
    PLN Ajukan 3 T PMN 2025 untuk Bangun Kelistrikan
    Jabar Dorong Ekspor Kopi dan Kakao ke Filipina
    Yod: Investasi Perlu Didorong ke Jabar Selatan

    Editorial



      sponsored links