free hit counter code Pesohor Deddy Corbuzier Dapat Pangkat Letkol Tituler, Mahfud MD: Aturannya Memang Memungkinkan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Pesohor Deddy Corbuzier Dapat Pangkat Letkol Tituler, Mahfud MD: Aturannya Memang Memungkinkan
(istimewa) Menko Polhukam Mahfud MD

Pesohor Deddy Corbuzier Dapat Pangkat Letkol Tituler, Mahfud MD: Aturannya Memang Memungkinkan

  • Kamis, 15 Desember 2022 | 21:54:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Jakarta – Menyoal ribut-ribut soal pemberian pangkat Letkol Tituler pada youtuber sekaligus mentalis, Deddy Corbuzier, Menko Polhukam Mahfud MD mengungkap pemberian pangkat Letnan Kolonel (Letkol) Tituler kepada selebritas Deddy Corbuzier memang memungkinkan secara aturan.


"Letkol tituler kepada Saudara Deddy Corbuzier, itu aturannya memang memungkinkan, itu saja," kata Mahfud di Kantor Kemenko Polhukam, Kamis (15/12).


Mengenai hal ini, dirinya menyebut bahwa Menteri Pertahanan pasti mengikuti aturan-aturan yang berlaku.


"Kalau Letkol ke bawah itu memang dikeluarkan dengan keputusan Panglima TNI. Pasti itu sudah diperoleh karena Pak Prabowo ya membuat ini pasti sudah ikut aturan-aturannya, itu memang dibolehkan," ucapnya.


Sebelumnya, pemberian pangkat ini dipertanyakan oleh banyak pengamat. Malah Pengamat Militer dan pertahanan keamanan, Connie Rahakundiri menyebut pemberian itu tidak memiliki urgensi sama sekali.


Menanggapi hal itu, Mahfud mengungkapkan Prabowo juga diyakini lebih memahami. Pangkat tersebut bisa saja diberikan kepada Deddy untuk keperluan program komponen cadangan (komcad) Kementerian Pertahanan (Kemenhan).


"Karena itu dalam rangka bela negara ya, Komcad. Mungkin dia bisa dianggap sebagai orang yang bisa mendorong komponen cadangan menjadi lebih bagus, lebih maju, punya wawasan yang luas, memanggil orang untuk ikut aktif, mendorong semangat para Komcad itu di dalam tugas-tugas membela negara," katanya.(*)

Aep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi
Perluasan Wolbachia Jabar tunggu Hasil Ujungberung

Editorial



    sponsored links