free hit counter code Menang 5 Kali Beruntut di Bawah Arahan Luis Milla, Persib Bertengger di Posisi 7 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Menang 5 Kali Beruntut di Bawah Arahan Luis Milla, Persib Bertengger di Posisi 7
      (persib.co.id) David da Silva dan Ciro Alves merayakan gol Persib ke gawang Persibaya pada laga Pekan 13 Liga 1 2022-2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12/2022).

      Menang 5 Kali Beruntut di Bawah Arahan Luis Milla, Persib Bertengger di Posisi 7

      • Minggu, 11 Desember 2022 | 22:01:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Semarang - Perlahan tapi pasti, skuat Persib Bandung di bawah arahan Pelatih anyar Luis Milla mulai memperbaiki posisinya di klasemen Liga 1 2022-2023.

       

      Sejak ditangani pelatih asal Spanyol tersebut, Maung Bandung sukses meraih 5 kemenangan secara beruntun. Raihan 3 poin teranyar diraih Persib seusai menekuk Persebaya Surabaya 2-1 pada Pekan 13 yang digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12/2022).


      Posisi Febri Haryadi dan kawan-kawan pun perlahan naik. Dengan tambahan 15 poin dari 5 laga terakhir, Persib kini bertengger di peringkat 7 klasemen sementara, dengaan raihan 22 poin.. Posisi tersebut naik 6 tingkat dibanding Pekan 7 lalu yang menghuni peringkat 13 dengan 7 poin. Persib sempat mendekati zona degradaasi setelah menelan kekalahan menyakitkan dari PSM Makassar yang menghajar Maung Bandung dengan skor 5-1 pada 28 Agustus lalu.

       

      Setelah takluk di kandang PSM, Persib pun bangkit dengan meraih 5 kemenangan beruntun, yakni atas RANS Nusantara (2-1), Arema FC (2-1), Barito Putera (5-2), dan Persik Kendiri (3-0).

       

      Pada laga terakhir sukses mengandaskan Persebaya 2-1. Skuat Maung Bandung sempat tertinggal oleh gol Leo Lelis (44), tapi bangkit di babak kedua lewat gol dari Ciro Alves (64) dan David Da Silva (75). Gol Da Silva ini merupakan yang ke-12, dan menempatkan dirinya sebagai top skorer sementara Liga 1 2022-2023, bersama Matius Pato dari Borneo FC.

       

      Sang pelatih, Luis Milla pun menyampaikan terima kasihnya kepada semua pemain atas kemenangan tersebut. Menurutnya, anak-anak asuhnya telah tampil bagus. Persib mampu bangkit dan memenangkan pertandingan.

       

      “Terima kasih kepada pemain yang telah menunjukkan penampilan terbaiknya, berjuang keras, penuh semangat meraih hasil maksimal di pertandingan tadi terutama babak kedua. Lawan adalah tim bagus, tapi saya berpikir untuk mengubah formasi pada babak kedua, dengan memasukan beberapa pemain dan berhasil cetak 2 gol,” ungkap Milla dalam sesi konferensi pers seusai laga di Stadion Jatidiri.

       

      Menurut mantan pemain Barcelona dan Real Madrid tersebut gol Persebaya ke gawang timnya terjadi karena banyak faktor, di antaranya lawan tampil baik dalam 30 menit pertama. Namun, setelah kecolongan, Milla mengubah formasi termasuk memasukan beberapa pemain baru sehingga timnya lebih kuat dalam bertahan dan agresif menyerang.

       

      “Babak pertama saya akui Persebaya bermain bagus. Apa yang sudah saya sampaikan kepada tim, kami harus bermain dengan sirkulasi bola yang cepat, kami tahu Persebaya selalu menutup pemainnya di tengah. Babak kedua saya mengubah semua,” jelas Milla.


      Kembali Gelar Berlatih
      Skuat Persib sendiri kembali menggelar latihan guna menghadapi laga berikutnya melawan Dewa United yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo pada Rabu (14/12/2022) mendatang. Setelah pada sehari sebelumnya, Sabtu (10/11/2022), para pemain hanya melakukan pemulihan kondisi fisik, pada Minggu (11/12/2022) ini, Ciro Alves dalam kawan-kawan melakoni latihan yang lebih berat yang dilakukan di 2 tempat berbeda.

       

      Para pemain dengan menit bermain penuh dan cukup lama saat menghadapi Persebaya diberikan latihan di sekitar hotel tempat tim menginap. Dipimpin pelatih fisik Carlos Grande Rodriguez, tim yang berlatih di hotel mendapatkan menu ringan dan recovery.

       

      Sedangkan pemain dengan menit bermain sedikit dan tidak tampil berlatih di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS) sejak pukul 09.30 WIB. Latihan dipimpin langsung Luis Milla, dengan porsi latihan bertensi sedang.

       

      Sentuhan bola dan transisi menjadi fokus utama Milla untuk para pemain yang berlatih di YIS. Tidak hanya itu, latihan kecepatan dan penyelesaian akhir juga diberikan kepada 11 pemain menghadapi tim Bajul Ijo, termasuk para penjaga gawang. (*)

      Oleh: JuaraNews / jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Kuipers Fokus Raih Kemenangan di Kandang Barito
      Persib Bertekad Bangkit di Kandang Barito Putera
      Lakoni Laga Tandang,Persib Lebih Pede lawan Barito
      Ini 21 Pemain Persib yang Menghadapi Barito Putera
      Ikuti Kursus Pelatih Lisensi B, Jupe Absen 2 Pekan

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 24 54
      2 PSIS Semarang 24 42
      3 Persib Bandung 24 41

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 20 45
      2. Aston Villa 20 42
      3. Manchester City 19 40
      4. Arsenal 20 40
      Tampilkan Detail