blog counter

Ridwan Kamil Ajak Bundo Kanduang Rantau Jabar Jaga Pertumbuhan Ekonomi dari Ancaman Resesi

  • Senin, 7 November 2022 | 10:31:00 WIB
  • 0 Komentar


Ridwan Kamil Ajak Bundo Kanduang Rantau Jabar Jaga Pertumbuhan Ekonomi dari Ancaman Resesi
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak para perantau dari Ranah Minang untuk bersinergi dengan warga tanah Pasundan dalam menjaga pertumbuhan ekonomi dari ancaman resesi 2023, pada Sabtu (05/11/2022) (istimewa)

JuaraNews, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak paguyuban Bundo Kanduang Rantau Jabar bersinergi dengan warga tanah Pasundan dalam menjaga pertumbuhan ekonomi dari ancaman resesi 2023.

Demikian dikatakan Ridwan Kamil saat memberikan sambutan dalam acara pengukuhan paguyuban Bundo Kanduang Rantau Jabar secara virtual dari Kota Bandung, Sabtu (5/11/2022).

Menurutnya, situasi ekonomi di Jabar sedang dalam kondisi baik. Dengan hadirnya paguyuban Bundo Kanduang Rantau Jabar, perpaduan budaya Sunda berkolaborasi dengan budaya Minang akan menghadirkan kondusivitas ekonomi yang stabil.

"Ekonomi Jawa Barat lagi baik, kami berharap menjadi sebuah kerja sama, termasuk orang Minang yang merantau ke Jawa Barat," imbuhnya.

Ia menjelaskan, budaya Sunda memiliki filosofi yang someah hade ka semah, maka dari itu, Bundo Kanduang Rantau Jabar akan dimuliakan di tanah Pasundan.

"Budaya Sunda mempunyai banyak filosofi someah hade ka semah, memuliakan tamu, khususnya perantau Minang. Orang Sunda punya prinsip silih asih, asah, asuh, dan silih wawangi," sebut Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

"Nah, inilah perpaduan antara budaya Minang dengan kebudayaan Pasundan, sehingga diharapkan bisa membawa keharmonisan bersama," tambah Kang Emil.

Untuk itu, Kang Emil berharap Bundo Kanduang Rantau Jabar selalu merasa nyaman ketika menetap di Jabar.

"Kami berharap paguyuban Bundo Kanduang Rantau Jabar merasa selalu aman, nyaman, dan betah di tanah Pasundan di Jawa Barat," tutupnya.(*)

bas

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Aktivitas Semeru Meningkat, PVMBG Minta Tak Beraktivitas Dalam Radius 5 Km dan Sepanjang Sungai
Data Sementara, Gempa Garut Sebabkan 4 Rumah dan 1 Sekolah Rusak
Jabar Caang Terangi Empat Kecamatan di Subang
Penanganan Pascagempa Cianjur, Wagub Jabar Usulkan Rehab Prioritas  Rumah Ibadah dan Sekolah
Banyak Bangunan Rusak Saat Gempa Cianjur, BMKG: Kontruksi Bangunan Tak Aman Gempa
Berita Terdahulu

Editorial


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads