free hit counter code DPRD Jabar: Program Rutilahu Selama ini Berjalan Baik - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Editorial


    Hot News


    Opini


      DPRD Jabar: Program Rutilahu Selama ini Berjalan Baik
      istimewa Anggota Komisi V DPRD Jabar, Prasetyawati

      DPRD Jabar: Program Rutilahu Selama ini Berjalan Baik

      JuaraNews Bandung - Program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Jawa Barat dinilai sudah berjalan dengan naik. Hal itu berdasarkan tinjauan lapangan Komisi V DPRD Jabar di beberapa sejumlah daerah.

       

      Anggota Komisi V DPRD Jabar, Prasetyawati mengatakan masyarakat dapat mengajukan rutilahu kepada pemerintah dengan berbagai syarat.

       

      Syarat dari penerima program rutilahu diantaranya tanah milik sendiri, luas tanah cukup serta masyarakat sebagai penerima program berpenghasilan rendah.

       

      Prasetyawati mengatakan, Esensi program rutilahu sendiri merupakan kepedulian dari pemerintah yang didukung penuh oleh lembaga legislatif.

       

      Hal tersebut, untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat terutama di kalangan masyarakat berpenghasilan rendah untuk memenuhi kebutuhan yang layak.

       

      Dia menambahkan, Program rutilahu itu sudah terealisasi sesuai target yang diharapkan di antaranya di Kabupaten Bogor yaitu di Desa Ciangsana Kecamatan Gunung Putri

       

      Adapun pagu program rutilahu tersebut sebesar Rp. 20 juta per unit rumah, dengan alokasi peruntukannya Rp 17, 5 untuk bahan bangunan dan administrasi sebesar Rp 2,5 juta.

       

      "Program Rutilahu, dari sisi prosesnya diusulkan lewat LPM di desa tersebut," kata Legislator Gerindra di Bandung belum lama ini.

      bas

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      DPRD Jabar & Sumsel Bahas Prosedur Prosedur Reses
      Komisi V: Program TOSS Bisa Jadi Role Model
      Pembangunan Terminal Cikarang Harus Dikebut
      DPRD Jabar Terima Studi Banding BK DPRD Jambi
      Sekwan Jabar Ajak Pegawai Rutin Terapkan Eco Green