free hit counter code Kasus Gagal Ginjal Akut Bertambah, Menkes Pastikan Obat Gratis untuk Pasien - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Kasus Gagal Ginjal Akut Bertambah, Menkes Pastikan Obat Gratis untuk Pasien
(iNews.id) Menkes Budi Gunadi Sadikin memastikan obat gagal ginjal akut dibagikan gratis

Kasus Gagal Ginjal Akut Bertambah, Menkes Pastikan Obat Gratis untuk Pasien

  • Selasa, 25 Oktober 2022 | 09:44:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Jakarta – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memastikan obat antidotum Fomepizole injeksi dibagikan gratis pada pasien. Seperti dikemukakan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, obat itu untuk pengobatan pasien Gangguan Ginjal Akut Progresif Atipikal.

 

"Kami bisa simpulkan bahwa obat ini (Fomepizole) memberikan dampak positif dan kami akan mempercepat kedatangannya ke Indonesia sehingga anak-anak bisa terselamatkan," kata Budi Gunadi Sadikin, dikutip iNews.id Selasa (25/10/2022).

 

Dia mengatakan Indonesia telah mendatangkan Fomepizole dari Singapura dan diuji coba kepada sepuluh dari 11 pasien AKI di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. Hasilnya, kondisi pasien membaik, sebagian stabil. Konsumi obat tersebut membuat pasien yang semula tidak dapat buang air kecil membaik sedikit demi sedikit.

 

Obat serupa akan didatangkan dari Australia, Amerika Serikat dan Jepang. RSCM akan mendistribusikan ke rumah sakit pemerintah yang merupakan rujukan di provinsi, kata Budi.

 

“Kami akan memberikan obatnya kepada pasien AKI secara gratis. Ini kesiapan yang kami lakukan untuk menyediakan penawarnya untuk distribusikan ke seluruh rumah sakit pemerintah yang merawat pasien AKI,” katanya.

Aep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Machmudin Lantik Tiga Penjabat Kepala Daerah
Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi
3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi

Editorial



    sponsored links