free hit counter code Buruan Daftar! Mudik Motor Gratis KAI dan Kemenhub - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Buruan Daftar! Mudik Motor Gratis KAI dan Kemenhub
    istimewa Angkutan motor gratis (Motis) Lebaran 2024

    Buruan Daftar! Mudik Motor Gratis KAI dan Kemenhub

    JuaraNews Bandung - Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membuka pendaftaran angkutan motor gratis (Motis) Lebaran 2024 mulai 4 Maret sampai 18 April 2024.

     

    Manager Humas Daop 2 Bandung, Ayep Hanapi mengatakan, angkutan mudik motis akan diberangkatkan pada 2-8 April 2024. Sedangkan angkutan balik motis dilaksanakan pada 13-19 April 2024.

     

    "DJKA Kemenhub akan mengintegrasikan angkutan motis dengan pelayanan KA PSO (Public Service Obligation) yang akan melayani tiga lintas pelayanan yaitu, lintas utara, tengah dan selatan," kata Ayep kepada awak media melalui pesan elektroniknya, Selasa (12/3/2024).

     

    Ayep mengatakan, ada 1 stasiun di Daop 2 Bandung yang melayani KA motis, yaitu Stasiun Kiaracondong yang merupakan Angkutan Motis lintas selatan dengan relasi Kampung Bandan - Kiaracondong - Madiun PP.

     

    Masyarakat dapat menikmati layanan tarif mudik motis hanya dengan membayar Rp 10.000 sampai Rp 20.000, tergantung tujuannya.

     

    "KAI sebagai BUMN operator perkeretaapian mendukung penuh program motis itu dalam rangka memberikan pelayanan kepada pemudik yang ingin membawa motornya ke kampung halaman," tambah Ayep.

     

    KAI Daop 2 sendiri siap turut berperan dalam meningkatkan keselamatan pemudik melalui penyediaan rangkaian kereta api angkutan motis.

     

    "Dengan menggunakan kereta api untuk angkutan penumpang maupun barang, kemacetan di jalan raya dapat dikurangi serta meningkatkan keselamatan para pemudik pada masa angkutan mudik Lebaran 2024 ini, tutup Ayep. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Wasapada, Peredaran Uang Palsu Pasca Lebaran
    Pengguna KAI Comummter Naik 7% Selama Lebaran 2024
    Cerita Pegawai PLN Tak Mudik Demi Amankan Listrik
    Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik
    Layanan Operasional Terbatas & Weekend Banking

    Editorial



      sponsored links