free hit counter code Masyarakat Diminta Manfaatkan Mudik Gratis - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Masyarakat Diminta Manfaatkan Mudik Gratis

Masyarakat Diminta Manfaatkan Mudik Gratis

JuaraNews Bandung - Ketua DPRD Jawa Barat Taufik Hidayat mengajak masyarakat Jabar memanfaatkan program mudik gratis yang disediakan oleh pemerintah/lembaga.

 

Selain itu, Taufik masyarakat tidak memaksakan pulang kampung jika tidak memungkinan.

 

“Saya juga mohon dan mengharapkan nanti pada saat mudik jangan sampai kita memaksakan diri. Gunakanlah fasilitas yang telah disediakan, seperti kereta api dan sebagainya,” imbaunya.

 

Mudik gratis merupakan salah satu program yang sering diadakan pemerintah atau instansi-instansi setiap menjelang hari raya idul fitri. Salah satu tujuannya adalah untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas, selain itu juga dalam upaya mengurangi kecelakaan.

 

Berdasarkan hasil survei Kementerian Perhubungan, jumlah pergerakan masyarakat pada momen lebaran tahun ini diprediksi mencapai 193 juta orang.

 

Menurut Kemenhub jumlah tersebut naik signifikan dibandingkan tahun lalu sebanyak 123 juta orang dari berbagai wilayah Indonesia. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Machmudin Lantik Tiga Penjabat Kepala Daerah
Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi
3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi

Editorial



    sponsored links