free hit counter code Demokrat Jabar Silaturahmi ke PWNU & PW Muhammadiyah - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Demokrat Jabar Silaturahmi ke PWNU & PW Muhammadiyah

Demokrat Jabar Silaturahmi ke PWNU & PW Muhammadiyah

  • Jumat, 14 Oktober 2022 | 19:47:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung - Pimpinan DPD Partai Demokrat Jawa Barat melakukan silaturahmi keummatan kepada dua ormas Islam terbesar di Jawa Barat, Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah.

 

Silaturahmi dilakukan pada Jumat (14/10/2022) diawali kunjungan pada siang hari ke kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama. Kemudian pada sore harinya dilanjutkan kunjungan ke Pengurus Wilayah Muhammadiyah.

 

Ketua Demokrat Jabar Anton Sukartono Suratto mengatakan silaturahmi keumatan dilakukan untuk membangun kedekatan dengan ormas-ormas Islam.

 

Selain itu Anton mengatakan bahwa Demokrat Jabar membuka pintu lebar kepada kader-kader NU dan Muhammadiyah di Jawa Barat untuk menjadi calon legislatif di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota melalui Partai Demokrat pada Pemilu 2024.

 

"Mudah-mudahan dengan silaturahmi keummatan ini Demokrat semakin dekat dengan para ulama dan ormas-ormas Islam," ujar Anton.

 

Ketua Dewan Pertimbangan Demokrat Jabar Dede Yusuf mengatakan, NU dan Muhammadiyah adalah dua ormas pendiri NKRI. Oleh karena itu sangat penting bagi Demokrat untuk terus menjalin kedekatan.

 

"Demokrat Jabar berinisiatif untuk jalin kerjasama dengan NU dan Muhammadiyah dalam berbagai dimensi. Mudah-mudahan bisa membawa maslahat untuk umat," ujarnya.

 

Pimpinan NU dan Muhammadiyah Jabar menyambut positif kunjungan yang dilakukan Demokrat Jabar. Ketua Rais Syuriyah KH Abun Bunyamin dan Ketua Tanfidziyah PWNU Jabar KH Juhadi Muhammad sangat berbahagia dan mempersilakan Demokrat untuk merekrut kader-kader NU untuk menjadi caleg pada 2024. 

 

Hal senada dikemukakan Ketua PWM Jabar KH. Suhada mendorong Demokrat untuk terus melakukan perubahan dan perbaikan. Sementara itu Wakil Ketua  PWM Jabar Rizal Fadillah mendoakan semoga Demokrat semakin berkibar di Jawa Barat.

 

Para pimpinan Demokrat Jabar yang mengikuti kunjungan adalah Ketua DPD Anton Sukartono Suratto, Ketua Dewan Pertimbangan Dede Yusuf Macan Effendi, Sekretaris DPD M Handarujati Kalamullah, Bendahara Ratnawati.

 

Hadir pula dalam kunjungan itu Kepala BPOKK Achmad Bajuri, Kepala Bakomstra M. Hailuki, Wakil Kepala BPJK Irwan Koesdrajat, Ketua FPD DPRD Jabar Toni, Sekretaris FPD DPRD Jabar Sugianto Nangolah. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Ajak Masyarakat Nobar Persib di Gedung Sate
Jelang PPDB, Kepsek Tandatangani Pakta Integritas
Tegaskan Komitmen Pelayanan Terbaik dan Inovasi
PLN Sukses Hadirkan Listrik Tanpa Kedip KTT WWF
Komitmen bank bjb Gerakkan Ekonomi & Pariwisata

Editorial



    sponsored links