free hit counter code Sebanyak 213 Peserta Ikuti Seleksi STQH Tingkat Kota Bandung - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Sebanyak 213 Peserta Ikuti Seleksi STQH Tingkat Kota Bandung

    Sebanyak 213 Peserta Ikuti Seleksi STQH Tingkat Kota Bandung

     

    JuaraNews, Bandung - Sebanyak 213 peserta mengikuti Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke-38 Kota Bandung, Senin 3 Oktober 2022. 

     

    Lomba ini merupakan ajang pencarian bibit qori, qoriah, hafiz, dan hafizah untuk perlombaan serupa di tingkat Jawa Barat.

     

    "Kita patut bersyukur atas raihan kafilah Kota Bandung dalam setiap Masabaqah Tilawatil Quran dan Hadist. Dalam 9 penyelenggaraan MTQ tingkat Jawa Barat, Kota Bandung selalu meraih juara umum," ujar Wali Kota Bandung, Yana Mulyana pada acara pembukaan STQH tingkat Kota Bandung di Masjid Al Ukhuwah, Senin (3/10/2022).

     

    Ia berharap Kota Bandung dapat merebut prestasi juara umum STQH dan mempertahankan juara umum pada gelaran MTQH tingkat provinsi para waktu yang akan datang. 

     

    "Untuk itu kegiatan STQH Tingkat Kota Bandung ini sebagai ikhtiar kita mencari bibit qori, qoriah, hafiz, dan hafizah berpotensi yang akan diterjunkan dalam STQH tingkat provinsi Jabar," bebernya. 

     

    Yana optimis 30 LPTQ kecamatan telah mempersiapkan yang terbaik. Namun di luar itu, apapun hasilnya sudah mendapatkan kemenangan yang hakiki yaitu pahala kebaikan dari Allah.

     

    "Selamat bertanding, gunakanlah kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan menimba ilmu,"katanya. 

     

    Sementara itu, Ketua LPTQ Kota Bandung, Asep Gufron menerangkan lomba ini digelar pada 3-5 Oktober 2022 dengan memperlombakan 20 cabang. Perlombaan dilaksanakan di Masjid Al Ukhuwah dan Balai Kota Bandung. 

     

    "Peserta diikuti sebanyak 213 orang dari 30 kecamatan Kota Bandung," ujarnya. 

     

    Berikut jumlah peserta yang mengikuti STQH Tingkat Kota Bandung, Cabang tilawah anak putra 15 orang, Tilawah anak putri 7 orang. Tilawah dewasa putra 18 orang, Tiilawah dewasa putri 12 orang.  

     

    Cabang Tahfidz 1 juz dan tilawah putra 19 orang, Tahfidz 1 juz dan tilawah putri 15 orang. Tahfidz 5 juz dan tilawah putra 8 orang dan Tahfidz 5 juz dsn tilawah putri 9 orang. 

     

    Cabang Tahfidz 10 juz putra 18 orang, Tahfidz 10 juz putri 17 orang, Tahfidz 20 juz putra 14 orang, Tahfidz 20 juz putri 10 orang, Tahfidz 30 juz putra 6 orang dan Tahfidz 30 juz putri 7 orang. 

     

    Cabang Tafsir bahasa Arab putra 3 orang, Tafsir bahasa Arab putri 3 orang, Tahfidz 100 hadist putra 9 orang, Tahfidz 100 hadist putri 6 orang, Tahfidz 500 hadist putra 11 orang danTahfidz 500 hadist putri 6 orang. (*)

     

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Suara PKS Meningkat Optimis Menang di Pemilukada
    Kepala Desa Cimekar Bakal Digugat
    Sukses Cetak Para Wirausaha Muda Dalam Pelatihan
    Sekda Herman Janji Berantas Pungli Al Jabbar
    Mulai Jaring Calon Kepala Daerah di Pemilukada

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi