free hit counter code Irfan Suryanagara Banyak Terima Laporan terkait Pemotongan BLT BBM - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Irfan Suryanagara Banyak Terima Laporan terkait Pemotongan BLT BBM

Irfan Suryanagara Banyak Terima Laporan terkait Pemotongan BLT BBM

  • Sabtu, 29 Oktober 2022 | 08:52:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews,Bandung - Politisi Partai Demokrat Irfan Suryanagara meminta pemerintah untuk mengevaluasi penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM).

 

Sebab, Ia banyak menerima laporan adanya dugaan pemotongan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bahan Bakar Bersubsidi (BLT BBM) yang terjadi di berbagai daerah khususnya di Jawa Barat.

 

"Maka dari pemerintah khususnya Pemprov Jabar saya meminta untuk mengevaluasi penyaluran BLT BBM, sebabnya banyak masyarakat menerima BLT BBM tidak sesuai dengan besarnya,"kata Irfan Suryanagara di Bandung, belum lama ini.

 

Anggota DPRD Jabar ini mengatakan sebagai Wakil Rakyat, pihaknya pun akan mengawasi proses penyaluran bantuan tersebut dapat tempat sasaran. 

 

"Dewan mengawasi, sesuai dengan tugas kita,” tandas Irfan Suryanagara. 

 

Kementerian Keuangan telah mencairkan dana bantuan langsung tunai (BLT) bahan Bakar Minyak untuk tahap pertama kepada seluruh penerima manfaat. 

 

Bantuan tahap I tersebut telah disalurkan kepada 20,65 juta keluarga. Di Jawa Barat Berdasarkan data PT Pos Indonesia tercatat sebanyak 2.687.070 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima BLT BBM. 

 

Selanjutnya, pemerintah bakal kembali menyalurkan BLT BBM tahap II pada akhir tahun ini. Pemberian BLT ini merupakan langkah pemerintah untuk menjaga daya beli masyarakat seiring harga berbagai komoditas akan melonjak akibat kenaikan harga BBM. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links