blog counter

Komisi IV DPRD Jabar Dorong Penyelesaian Tol Cisumdawu Arah ke BIJB

  • Sabtu, 24 September 2022 | 17:46:00 WIB
  • 0 Komentar


Komisi IV DPRD Jabar Dorong Penyelesaian Tol Cisumdawu Arah ke BIJB

JuaraNews, Bandung - Komisi IV DPRD Jawa Barat mendorong percepatan pengerjaan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan).

 

Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Daddy Rohanady mengatakan percepatan dilakukan untuk mempermudah akses ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB).

 

"Tol Cisumdawu akan menjadi akses dari dan ke BIJB Kertajati dari arah Selatan dan bagian Timur Jawa Barat,"katanya belum lama ini.

 

Menurutnya, dengan berfungsinya tol sepanjang sekitar 60 km tersebut, selain penduduk Kabupaten Majalengka, masyarakat dari Kabupaten Sumedang, serta Kota Bandung dan sekitarnya. 

 

Bahkan, Tol Cisumdawu sangat membantu masyarakat Kabupaten Garut, Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, serta Kabupaten Pangandaran yang akan terbang dari BIJB Kertajati.,tambahnya.

 

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memastikan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Tol Cisumdawu) akan beroperasi pada akhir Oktober 2022. 

 

"Sekarang sedang tahap penyelesaian, kita harapkan akhir Oktober (Tol Cisumdawu) sudah bisa kita operasikan," kata Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Hedy Rahadian.

 

Tim pembangunan Proyek Tol Cisumdawu terus melakukan upaya percepatan penyelesaian pekerjaan dengan penambahan alat, penambahan jam kerja dan penyesuaian metode kerja.

 

Pihak proyek melakukan segala upaya untuk penyelesaian pekerjaan seperti penambahan alat, penambahan jam kerja, dan penyesuaian metode kerja agar pekerjaan konstruksi Jalan Tol Cisumdawu Seksi 2.

 

Dikatakan, jika nanti Seksi 2 telah selesai khususnya dan juga keseluruhan Tol Cisumdawu, dapat meningkatkan perekonomian serta konektivitas di Jawa Barat.

 

Semoga dengan difungsikannya Jalan Tol Cisumdawu, dapat meningkatkan perekonomian di Sumedang pada khususnya dan memperkuat kawasan jaringan jalan yang menghubungkan antara Bandung – Cirebon dan Bandara Internasional Kertajati Jawa Barat di Majalengka.

 

Selain itu, Pelabuhan Cirebon sebagai pintu masuk ke Provinsi Jawa Barat dan akhirnya mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah Timur Provinsi Jawa Barat, katanya.(*)

 

bas

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Jabar Bergerak Bantu Kebutuhan Lapangan Korban Gempa Cianjur
Densus 88 Amankan Terduga Teroris dari Empat Lokasi di Sukoharjo
Buka Road to Hakordia 2022, Ketua KPK Sebut Terima 268 Laporan Dugaann Korupsi di Jatim
Jabar Saber Hoaks Berjibaku Klarifikasi Puluhan Hoaks Gempa Cianjur
Pasca Gempa Cianjur, DKPP Jabar Inventarisasi Hewan Ternak
Berita Terdahulu

Editorial


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads