blog counter

Hot News


Opini


    Legislator Desak Pemerintah Evaluasi Kenaikan Harga BBM Subsidi

    • Rabu, 21 September 2022 | 18:51:00 WIB
    • 0 Komentar


    Legislator Desak Pemerintah Evaluasi Kenaikan Harga BBM Subsidi
    Anggota DPRD Jabar Ihsanudin Istimewa

     

    JuaraNews, Bandung - Anggota DPRD Jawa Barat Ihsanudin mendesak pemerintah segera mengevakuasi kembali kenaikan harga BBM Subsidi karena sejumlah alasan.

     

    Ihsanudin mengatakan, jika alasannya subsidi BBM tidak tepat sasaran, sejak awal Presiden Jokowi menjabat alasan itu yang dipakai untuk menaikkan harga BBM Subsidi. Kini tujuh tahun lebih Presiden Jokowi berkuasa, kenaikan BBM Subsidi dinaikkan masih dengan alasan yang sama.

     

    “Selama tujuh tahun lebih ngapain saja, kok persoalan tidak tepat sasaran masih tetap berlangsung dan kembali dijadikan alasan untuk menaikkan harga BBM Subsidi,” kata Ihsanudin, Rabu (21/9/2022).

     

    Anggota DPRD Jabar dapil Karawang-Purwakarta ini menjelaskan, upaya recovery yang dilakukan pemerintah dengan membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat terdampak juga banyak yang tidak tepat sasaran.

     

    “Pengamatan saya di lapangan, seperti di Kabupaten Karawang banyak sekali warga yang seharusnya mendapatkan BLT tapi tidak mendapatkannya dengan alasan tidak terdata. Hal ini jelas tidak sesuai dengan yang diungkapkan pemerintah, dan faktanya penyaluran bantuan yang tidak tepat sasaran terus berulang-ulang,” jelasnya.

     

    Di satu sisi, Ihsanudin mensinyalir, penyaluran BLT yang tidak tepat sasaran itu antara lain disebabkan oleh biasnya pendataan di tingkat bawah, yakni di tingkat desa. 

     

    Sementara pemerintah, lanjut dia, belum punya formula dan langkah konkret untuk benar-benar mensinkronkan data kemiskinan dengan data penerima BLT yang seharusnya.

     

    “Masih banyak yang seharusnya menerima BLT tapi tidak dapat. Di sisi lain banyak juga warga yang mestinya tidak berhak menerima tapi mendapatkannya karena biasanya pendataan tadi,” tandasnya. (*)

     

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Komisi IV DPRD Jabar Dorong Penyelesaian Tol Cisumdawu Arah ke BIJB
    Wagub Jabar Bantu Perbaikan Rumah Undang Yang Dirobohkan Rentir
    Belum Selesai Dibangun, Tarif Jalan Tol Cisumdawu Sudah Mau Naik Lagi
    Edukasi Penanggulangan Stunting Harus Massif dan Bersama-sama
    Cegah Terjadi Maladministrasi, Ombudsman Jabar Minta Penarikan Uang Sumbangan Siswa Dihentikan
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads