blog counter

Hot News


Opini


    Tak Bayar Sewa, PT KAI Bongkar Rumah-Warung di Babakan Sari Bandung

    • Rabu, 14 September 2022 | 17:37:00 WIB
    • 0 Komentar


    Tak Bayar Sewa, PT KAI Bongkar Rumah-Warung di Babakan Sari Bandung
    PT KAI Daop 2 Bandung, tertibkan bangunan di Babakan Sari, Kiaracondong, Kota Bandung. (Foto: iNews.id)

    BANDUNG, Juaranews – Merasa surat peringatan pengosongan bangunan yang dilayangkan tidak digubris, akhirnya PT KAI Daop 2 Bandung membongkar rumah sekaligus warung yang berdiri di lahan milik PT KAI. Pembongkaran bangunan yang berlokasi di Jalan Babakan Sari II, Nomor 1 RT 0001 RW 0007, Kelurahan Babakan Sari, Kiaracondong, Bandung itu dilaksanakan pada, Rabu (14/9/2022).

    Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung Kuswardojo mengatakan rumah perusahaan dengan luas tanah 755,25 meter persegi tersebut disewa oleh Maman Kasmana dan digunakan bersama saudaranya untuk rumah tinggal dan komersial kios-kios. Penyewa tersebut, kata Kuswardojo, belum melakukan kewajiban membayar sewa sesuai perjanjian kontrak selama 5 tahun mulai Januari 2017 hingga Desember 2021. Adapun sertipikat hak pakai Nomor 1 Keluraha Babakan Sari tahun 1988 menjadi bukti kepemilikan PT KAI atas aset di lokasi tersebut.

    "Bukti kepemilikan atas aset juga diperkuat dengan disahkan melalui surat keterangan Konfirmasi Bidang Tanah dari BPN yang menyatakan aset tersebut beserta batas-batasnya benar milik negara dibawah pengelolaan KAI," kata Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung.

    Kuswardojo menyatakan, penertiban dilakukan sesuai prosedur yang berlaku dan juga didampingi oleh aparat kewilayahan, TNI dan Polri. PT KAI mematuhi aturan perundang-undangan yang berlaku dan mempersilahkan bagi siapapun yang merasa memiliki hak atas aset tersebut untuk mengajukan gugatan ke pengadilan.

    “KAI terus melakukan berbagai upaya dalam mengamankan aset-aset perusahaan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Dengan menjaga aset yang dimiliki, KAI ikut andil dalam menjaga aset negara yang dapat digunakan untuk kepentingan bangsa,” tutur Kuswardojo.

    Aep

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Rangkaian HUT Ke-58, Golkar Jabar Akan Gelar Jalan Sehat Berhadiah Umroh
    Wapres: Stunting Ganggu Raihan Produktifitas Anak ketika Dewasa
    Jaksa Tuntut Indra 15 Tahun Penjara dan Denda Rp10 Miliar
    Tak Hanya Rekening Lukas Enembe, Rekening Yulce Wenda, Istri Lukas, pun Diblokir KPK
    Diperiksa Sebagai Saksi, Istri dan Anak Lukas Enembe Tak Penuhi Panggilan KPK
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads