free hit counter code Hujan Deras, Dua Rumah di Cianjur Tertimpa Longsoran Tebing - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Hujan Deras, Dua Rumah di Cianjur Tertimpa Longsoran Tebing
Rumah yang mengalami kerusakan parah akibat tertimpa longsor di Kampung Gunung Padang RT 01/08 Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur. (Foto: Istimewa)

Hujan Deras, Dua Rumah di Cianjur Tertimpa Longsoran Tebing

  • Minggu, 11 September 2022 | 21:05:00 WIB
  • 0 Komentar

CIANJUR, Juaranews – Hujan deras yang terjadi di Desa Karyamukti, Campaka, Kabupaten Cianjur pada Minggu (11/8/2022), mengakibatkan runtuhnya sebuah tebing. Runtuhan tebing yang berlokasi di Kampung Gunung Padang RT 01/08 itu menimpa dua rumah warga yang berada di sekitarnya.

Berdasar Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi tepat sekitar pukul 17.00 WIB. Adapun rumah yang tertimpa tanah longsoran tebing itu antara lain rumah Yadi (35) dan Budi (36). Keduanya merupakan warga Kampung Gunung Padang RT 01/08.

"Hujannya besar cukup lama, namun setelah hujan reda, tanah longsor dan menimpa rumah pak Budi dan Yadi," ujar Ejat (50) warga sekitar.

Beruntung, kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa, karena penghuni rumah tidak berada di dalam rumah mereka.

"Alhamdulillah tidak ada korban, karena pas kejadian penghuni rumah langsung berhamburan keluar, jadi semuanya selamat," lanjut Ejat.

Saat ini, menurut keterangan yang berhasil dihimpun penghuni kedua rumah tersebut juga beberara warga sekitarnya terpaksa mengungsi ke tempat yang aman.

Selain itu, akibat kejadian tersebut, kedua rumah warga yang tertimpa longsoran tanah itu mengalami kerusakan berat. Hal ini mengakibatkan kerugian yang diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Melihat kejadian tersebut, warga yang tinggal di sekitar lokasi longsoran kini bergotong royong, mereka berusaha menyelamatkan barang-barang yang masih bisa diselamatkan dan menyingkirkan material tanah dari kedua rumah yang tertimpa longsoran itu.

"Kami bersama warga gotong royong membantu barang barang yang masih bisa diselamatkan, dan menyingkirkan material longsor," ucap Ejat.**

Aep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi
Perluasan Wolbachia Jabar tunggu Hasil Ujungberung

Editorial



    sponsored links