free hit counter code Ridwan Kamil Harap Komisi Informasi Beradaptasi dengan Perkembangan Zaman - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Ridwan Kamil Harap Komisi Informasi Beradaptasi dengan Perkembangan Zaman
Bas Gubernur Ridwan Kamil saat membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) ke-11 Komisi Informasi (KI) se-Indonesia, di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin malam (5/9/2022).

Ridwan Kamil Harap Komisi Informasi Beradaptasi dengan Perkembangan Zaman

  • Selasa, 6 September 2022 | 06:23:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap Komisi Informasi (KI) menjadi ekosistem informasi yang terbuka dan mentalitas publik terhadap informasi.

 

Hal tersebut dikatakan Gubernur saat membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) ke-11 Komisi Informasi (KI) se-Indonesia, di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin malam (5/9/2022).

 

Gubernur mengatakan keterbukaan informasi ini sangat dibutuhkan di tengah perkembangan teknologi informasi dan komunikasi atau era disrupsi ini. 

 

"Sebagai gubernur saya berharap agar keterbukaan informasi ini menjadi sebuah ekosistem di dalam demokrasi yang kita pilih," ucapnya.

 

Agar informasi dapat mengikuti perkembangan zaman, maka Gubernur meminta seluruh SDM KI agar lebih adaptif terhadap teknologi digital. Ini penting untuk menjaga transparansi dan keterbukaan informasi kepada publik.

 

"Menghadapi tantangan zaman kita harus berbenah untuk menjadi negara demokrasi yang sesuai dengan aspirasi rakyat. Maka Komisi informasi beradaptasi dengan zaman jangan pakai pola lama," tandasnya.

 

Gubernur juga mengajak insan media untuk proaktif ikut menginformasikan lembaga-lembaga yang keterbukaan informasi publik nya belum terbuka.

 

"Kalau ada masalah, kita selesaikan sesuai mekanisme. Jika ada institusi di Jawa Barat, saya sudah mendorong semuanya. Media juga tolong, jika ada yang kurang informatif, yuk kita perbaiki bareng-bareng," tutupnya. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links