free hit counter code Dekopinwil Jabar Dorong Sarjana Ekonomi Bantu Kembangkan Koperasi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Dekopinwil Jabar Dorong Sarjana Ekonomi Bantu Kembangkan Koperasi
Bas Ketua Dekopinwil Jawa Barat Mustofa Jamaludin

Dekopinwil Jabar Dorong Sarjana Ekonomi Bantu Kembangkan Koperasi

  • Selasa, 30 Agustus 2022 | 16:17:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung - Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Jawa Barat minta sarjana ekonomi berbasis koperasi membantu mengembangkan koperasi di Jawa Barat umum di Indonesia.

 

Ketua Dekopinwil Jawa Barat Mustofa Jamaludin mengatakan hal itu agar koperasi di Jawa Barat umum nya di Indonesia ke depan dengan SDM yang saat ini tidak terlalu kaku dan diharapkan dapat mengikuti perkembangan zaman.

 

Menurutnya, perkembangan teknologi informasi saat ini sangat sulit dipelajari atau terapkan oleh orang-orang berusia di atas 50 tahun keatas. Untuk itu, diperlukan generasi muda khususnya alumni Universitas Koperasi Indonesia untuk membantu koperasi dalam mengembangkan jajaran.

 

"Orang tua punya jaringan, kemampuan dimiliki generasi muda, dipadukan ini akan menjadi kekuatan," ucapnya, Halaman Gedung Senbik jalan Soekarno Hatta No.729 C dalam rangka Peringatan Hari Koperasi ke-75 tingkat Jawa Barat, Selasa (30/8/2022).

 

Dia menyebutkan bahwa itu semua dalam rangka menumbuhkan kembali gerakan koperasi. Hal tersebut dalam rangka dalam rangka membangun ekonomi di wilayah kerja skala mikro dan makro.

 

"Kita mencoba membangun bagaimana karakter kebersamaan ini kita tuntut. Kita juga ingin bekerjasama dengan Universitas Koperasi Indonesia untuk membangun inkubator, karena inkubator salah satu untuk pendamping kepada koperasi agar matang kedepan," tandasnya.

 

Ditempat yang sama, Rektor Universitas Koperasi Indonesia Burhanuddin Abdullah mendukung pengembangan koperasi di masa yang akan datang. Terutama melibatkan generasi muda di dalamnya.

 

"Kita punya ruang koperasi yang sangat luas dengan anggota terbanyak di Jawa Barat, maka pengelola koperasi kedepan harus lebih kreatif dan inovatif," kata Rektor. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Cegah Hoaks di Pilkada Serentak
Johan Sebut Anggaran Pendidikan Jabar Sempat Naik
Bey Pastikan Selama MPLS tak Ada Perundungan
Jelang Pilkada, Kenali Petugas Pantarlih Coklit
Pengamat Sinyalir KIM Pecah di Pilgub Jabar

Editorial



    sponsored links