blog counter

Hot News


Opini


    Akibat Hujan Deras, Banjir Rendam Puluhan Rumah dan Fasum di Cicurug Sukabumi

    • Minggu, 28 Agustus 2022 | 00:11:00 WIB
    • 0 Komentar


    Akibat Hujan Deras, Banjir Rendam Puluhan Rumah dan Fasum di Cicurug Sukabumi
    Akibat hujan deras yang mengguyur sejak siang hingga sore, tiga desa di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi terendam banjir. (FOTO: Dharmawan Hadi/iNews.id)

    SUKABUMI, Juaranews – Puluhan rumah warga dan fasilitas umum di tiga desa kecamatan Cicurug, kabupaten Sukabumi terendam banjir. Bahkan banjir dengan ketinggian air antara 50 cm hingga 1 meter itu memaksa sebagian warga untuk mengungsi.

    Sebagaimana dijelaskan oleh Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cicurug Dodi Firmansyah, banjir yang menggenang tiga desa itu disebabkan oleh guyuran hujan sejak siang hingga sore, Sabtu (27/8/2022). Menurut Dodi, sejak pukul 14.30 WIB, hujan deras mengguyur Kampung Lio RT 002/005, Desa Mekarsari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

    "Akibat hujan tersebut, 2 rumah terendam dengan ketinggian air berkisar 50 cm. Kedua rumah tersebut dihuni oleh 2 KK dengan 9 jiwa yang salah satunya ada 1 anak balita. Selain itu, fasilitas umum berupa 1 sekolah Madrasah Diniyah dan 1 mushola ikut terendam," kata Petugas P2BK Cicurug kepada MNC Portal Indonesia (MPI).

    Dodi menyatakan, hujan yang mengguyur wilayah Kampung Cibeber Girang RT 04 /04, Desa Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, mulai pukul 16.30 WIB, mengakibatkan Sungai Cibeber meluap dan merendam 30 rumah setinggi 1 meter.

    "Sejumlah 30 KK dengan 120 jiwa terdampak akibat kejadian banjir tersebut. Kondisi saat ini pukul 19.20 WIB hujan sudah mulai mereda dan ketinggian air yang merendam puluhan rumah warga sudah mulai surut. Mayoritas warga saat ini masih sibuk membersihkan rumahnya yang mengalami kebanjiran," ujar Dodi.

    Sedangkan hujan deras mengguyur Kampung Sindangpalay RT 06/06, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, turun mulai pukul 16.30 WIB. Sebanyak 15 rumah terendam banjir akibat dari meluapnya aliran sungai Sindangpalay.

    "Ketinggian air mencapai 1 meter. Sebanyak 15 KK dengan 60 jiwa terdampak akibat banjir tersebut. Hingga saat ini pukul 19.30 WIB air mulai surut dan warga mulai membersihkan rumah dari sisa air dan lumpur," tuturnya. [dh]

    Aep

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Rangkaian HUT Ke-58, Golkar Jabar Akan Gelar Jalan Sehat Berhadiah Umroh
    Wapres: Stunting Ganggu Raihan Produktifitas Anak ketika Dewasa
    Jaksa Tuntut Indra 15 Tahun Penjara dan Denda Rp10 Miliar
    Tak Hanya Rekening Lukas Enembe, Rekening Yulce Wenda, Istri Lukas, pun Diblokir KPK
    Diperiksa Sebagai Saksi, Istri dan Anak Lukas Enembe Tak Penuhi Panggilan KPK
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads