free hit counter code Hasil Kongres, Enggartiasto Lukita Kembali Pimpin IKA UPI - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Hasil Kongres, Enggartiasto Lukita Kembali Pimpin IKA UPI
    Abbas Enggartiasto Lukita

    Hasil Kongres, Enggartiasto Lukita Kembali Pimpin IKA UPI

    • Kamis, 25 Agustus 2022 | 12:59:00 WIB
    • 0 Komentar

     

    JuaraNews, Bandung - Kongres ke-VI Ikatan Alumni Universitas Pendidikan Indonesia (IKA UPI) telah usai, Hasilnya Enggartiasto Lukita kembali pimpin IKA UPI untuk 5 Tahun mendatang.

     

    Pimpinan Sidang Kongres IKA UPI Yomanius Untung mengatakan Enggartiasto Lukita terpilih kembali setelah peserta kongres menerima laporan pertanggungjawaban kepengurusan IKA UPI periode 2017-2022.

     

    Melihat hal tersebut, kata Yomanius, para peserta kongres yang hadir meminta Enggartiasto Lukita memimpin kembali untuk periode lima tahun mendatang. 

     

    "Semua kompal dan bersepakat ketua umum hari ini untuk melanjutkan kepemimpinannya dan Alhamdulillah Enggartiasto Lukita menerima pinangan itu," ucapnya, Rabu (24/8/2022) malam.

     

    Sementara itu, Enggartiasto Lukita mengatakan setelah terpilih akan memfokuskan terhadap dunia pendidikan agar tidak ada lagi kesenjangan pendidikan baik di perkotaan maupun di pelosok negeri.

     

    Dia mengatakan dalam seminar nasional saat kongres ke-6 ada hal menarik yang perlu disampaikan kepada masyarakat khususnya pemerintah terkait sistem pendidikan nasional.

     

    "Kita harus menyampaikan berbagai pemikiran yang telah disusun bersama Ikatan Alumni LPTK Negeri yang lain mengenai Undangan-undangan sistem pendidikan nasional yang segera akan disampaikan kepada komisi 10 DPR RI serta kepada pemerintah," ucap Enggar.

     

    Dia ini menambahkan, pihaknya akan membahas redesain sistem pendidikan yang ada agar sesuai dengan tuntutan perkembangan yang terjadi.

     

    Itu juga lanjutnya, seperti halnya yang selalu ditekankan oleh presiden Joko Widodo dimana pentingnya membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan memenuhi tuntutan zaman.

     

    "Selain di program pendidikan, kita juga akan melakukan pendataan terhadap lebih 300 Ribu Alumni yang tersebar di seluruh Indonesia," kata Enggar yang juga pernah menjabat Menteri Perdagangan Indonesia periode pertama presiden Joko Widodo. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Visi dan Misi Bacalon Bupati KBB di DPC Demokrat
    Kawal Pengiriman 16 Ton RDF ke Pabrik Semen
    Realisasi Dana CSR Jabar Naik Jadi Rp251 Miliar
    Suara PKS Meningkat Optimis Menang di Pemilukada
    Kepala Desa Cimekar Bakal Digugat

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi