blog counter

Hot News


Opini


    Jelang Kenaikan Harga Pertalite, Pertamina: Stok di Jabar Aman hingga 2 Pekan

    • Kamis, 25 Agustus 2022 | 10:52:00 WIB
    • 0 Komentar


    Jelang Kenaikan Harga Pertalite, Pertamina: Stok di Jabar Aman hingga 2 Pekan
    Stok BBM bersubsidi di wilayah Jabar dipastikan aman hingga dua pekan ke depan. (Foto: Ilustrasi)

    JuaraNews, Bandung – Menjelang kenaikan harga BBM, ketersediaan BBM, khususnya BBM bersubsidi seperti pertalite dan solar dipastikan aman.

     

    Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Area Manager Communication Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat. Suplai BBM untuk Jawa Barat cukup hingga dua pekan ke depan.

     

    Area Manager Communication Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat memastikan jika ketahanan pasokan Pertalite dan Solar cukup hingga 16 hari ke depan untuk Wilayah Jawa Bagian Barat.

     

    "Sebagai perusahaan yang diamanahkan oleh negara untuk menyalurkan BBM Bersubsidi agar tepat sasaran apalagi di saat geliat perekonomian yang meningkat ini, berbagai penyesuaian telah kami lakukan untuk pastikan stok BBM Bersubsidi ini aman dan mencukupi" kata Eko, Kamis (25/8/2022) sebagaimana dikutip dari iNews.id.

     

    "Kami juga sudah berupaya melakukan build up stok di setiap SPBU di wilayah JBB. Stok akan selalu kami jaga sesuai dengan permintaan dari SPBU," tambhanya.


    Dia pun menyampaikan bahwa sampai dengan saat ini untuk Wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten sampai dengan Mid Bulan Agustus 2022 proporsi penjualan produk Pertalite sejumlah 79,9 persen untuk jenis Gasoline, sementara proporsi penjualan produk Solar subsidi mencapai 95 persen untuk Jenis Gasoil.

     

    Dia mengimbau agar masyarakat menggunakan bahan bakar minyak sesuai dengan spesifikasi kendaraan, agar BBM subsidi dapat diterima oleh masyarakat yang berhak dan tidak dimanfaatkan oleh para oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

     

    "Kami berharap masyarakat bisa membeli BBM secara bijak, tidak perlu khawatir karena distribusi dilakukan seoptimal dan sebaik mungkin setiap harinya. BBM Bersubsidi Pertalite dengan harga Rp7.650 per liter dan Solar Rp5 150 per liter tersedia di berbagai wilayah DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat," ujar Eko.

     

    Pertamina juga terus mengingatkan kepada masyarakat saat ini pendaftaran program subsidi tepat masih terus dibuka. Masyarakat dapat mendaftar dari rumah, melalui online di website subsiditepat.mypertamina.id atau dengan mendownload aplikasi MyPertamina. Kemudian mendaftar melalui salah satu fitur di aplikasi tersebut.

     

    Untuk mempermudah pendaftaran bagi masyarakat yang tidak memiliki handphone, dapat mengunjungi booth pendaftaran yang disediakan di SPBU Pertamina. Terdapat petugas yang akan membantu masyarakat untuk mendaftar secara langsung. (*)

    Aep

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Rangkaian HUT Ke-58, Golkar Jabar Akan Gelar Jalan Sehat Berhadiah Umroh
    Wapres: Stunting Ganggu Raihan Produktifitas Anak ketika Dewasa
    Jaksa Tuntut Indra 15 Tahun Penjara dan Denda Rp10 Miliar
    Tak Hanya Rekening Lukas Enembe, Rekening Yulce Wenda, Istri Lukas, pun Diblokir KPK
    Diperiksa Sebagai Saksi, Istri dan Anak Lukas Enembe Tak Penuhi Panggilan KPK
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads