free hit counter code Puncak HUT ke-77 Jabar: Kirab Budaya, hingga Kuliner Gratis - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Puncak HUT ke-77 Jabar: Kirab Budaya, hingga Kuliner Gratis

Puncak HUT ke-77 Jabar: Kirab Budaya, hingga Kuliner Gratis

  • Selasa, 16 Agustus 2022 | 09:14:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung - Pemprov Jabar akan meriahkan HUT Ke- 77 Jawa Barat yang jauh pada 19 Agustus 2022 dengan berbagai macam kegiatan, seperti lomba, konser hingga kuliner gratis.

 

Staf Ahli Gubernur Jabar, Siska Gerfianti, peringatan ke-77 Jabar dengan titik pusat di depan Gedung Sate Jalan Diponegoro Kota Bandung berbagai kemeriahan.

 

"Kegiatan di jalan Diponegoro dan di 27 titik lainnya di Jabar. Namun 18 Agustus ada kegiatan reuni preman pensiun dan juga konsep dewa 19 di Tegalega Kota Bandung,"ucapnya di Bandung, Senin (15/8/2022).

 

Menurutnya, kegiatan ini terpusat di Kota Bandung, tetapi juga akan di ikuti di 27 Kota Kabupaten di Jabar yang melibatkan perangkat daerah Pemprov Jabar.

 

"Perayaan ini bukan hanya diselenggarakan di berbagai organisasi perangkat daerah Pemprov Jabar, tapi melibatkan semua kota dan kabupaten, termasuk 37 cabang bank bjb, 17 KCD Pendidikan Jabar, dan 34 Samsat," ucapnya.

 

Siska Gerfianti mengatakan tema HUT Jabar ke-77 tahun ini mengambil tagline Jabar Juara Indonesia Juara. Dengan harapan Jabar salah satu provinsi terbesar di Indonesia menjadikan SDM yang betul-betul unggul dalam berbagai hal.

 

Dia menambahkan, berbagai lomba dan kegiatan di gelar dengan mencantumkan angka 77 yang mana untuk memeriahkan HUT RI ke-77 dan Jabar.

 

"Ada tiga lomba, ekspresikan 77 mu, kemudian Jabar fashion work dengan kearifan lokal, ketiga challenge dengan soundtrack hut Jabar," katanya.

 

Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Jabar, Wahyu Mijaya mengatakan seperti biasa upacara resmi peringatan HUT Jabar akan diselenggarakan di Gasibu pada 19 Agustus. Dihadiri Forkopimda Jabar, tokoh masyarakat, sampai pelajar.

 

"19 Agustus kita akan melakukan upacara dipagi hari dengan segala macam kemeriahannya paripurna di DPRD Jabar," 

 

Setelah itu, katanya, ada kegiatan di jalan Diponegoro dan di 27 titik lainnya di Jabar, wisata kuliner, gebyar kebudayaan dan berbagai lomba yang sudah kami kick off Sebelumnya di tanggal 10.

 

"Akan ada prosesi tiga budaya Jabar (Betawi, Cirebonan, Sunda). Kemudian akan ada 77 tumpeng setinggi 7,7 meter dan akan dibagikan kepada masyarakat," katanya.

 

"Mudah-mudahan kita semua ikut serta memberikan kemeriahan di HUT Jabar selain budaya tapi juga kulinernya," tandasnya. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi
Perluasan Wolbachia Jabar tunggu Hasil Ujungberung

Editorial



    sponsored links