free hit counter code Pasca Bencana, Komisi I Minta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Garut Inventarisir Arsip - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Editorial


    Hot News


    Opini


      Pasca Bencana, Komisi I Minta Dinas  Perpustakaan dan Kearsipan Garut Inventarisir Arsip

      Pasca Bencana, Komisi I Minta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Garut Inventarisir Arsip

       

      JuaraNews, Bandung - Komisi I DPRD Jabar belum lama ini meninjau lokasi bencana banjir bandang di Desa Sukaratu Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, belum lama ini.

       

      Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Sadar Muslihat mengungkapkan, dalam kunjungan kerjanya kali ini selain melihat secara langsung dampak kerusakan.

       

      "Desa Sukaratu merupakan satu dari sekian daerah yang terdampak banjir bandang, yang disebabkan oleh tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari lalu di Kabupaten Garut,”ungkapnya.

       

      Menurutnya, melihat secara langsung dampak kerusakan yang diakibatkan oleh banjir bandang, pihaknya pun mendapati adanya sejumlah kesalahan terkait penanganan aset-aset penting milik pemerintah berupa Buku C atau Letter C.

       

      Maka dari itu, Sadar meminta pemerintah atau pun dinas terkait untuk segera menginventarisasi arsip agar lebih baik lagi, sebab sejumlah arsip yang terkena bencana tersebut sangat penting.

       

      "Kita minta melalui Dinas Arsip Perpustakaan Garut untuk diselamatkan dan diberi tindakan di provinsi," katanya.

       

      Sadar menambahkan, untuk selanjutnya arsip-arsip tersebut akan dibawa dan dibuatkan berita acara serah terima karena pentingnya fungsi Buku C sebagai riwayat tanah di desa tersebut. 

       

      "Kita akan membawanya ke Bandung dan diberi tindakan yang tepat. Kita datang kesini juga belajar bagaimana cara menangani arsip, dan mengamankan arsip yang terkena bencana seperti banjir disini yang terjadi beberapa waktu lalu,"katanya. (*)

       

      bas

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      DPRD Jabar & Sumsel Bahas Prosedur Prosedur Reses
      Komisi V: Program TOSS Bisa Jadi Role Model
      Pembangunan Terminal Cikarang Harus Dikebut
      DPRD Jabar Terima Studi Banding BK DPRD Jambi
      Sekwan Jabar Ajak Pegawai Rutin Terapkan Eco Green