free hit counter code Komisi V DPRD Jabar Imbau Masyarakat Kawal Pelaksanaan PPDB 2022 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Komisi V DPRD Jabar Imbau Masyarakat Kawal Pelaksanaan PPDB 2022

Komisi V DPRD Jabar Imbau Masyarakat Kawal Pelaksanaan PPDB 2022

 

JuaraNews, Bandung - DPRD Provinsi Jawa Barat mendorong masyarakat agar segera melaporkan ke tim Saber Pungli jika menemukan kecurangan-kecurangan dalam proses Peserta Didik Baru (PPDB) 2022.

 

Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar Abdul Hadi Wijaya mengatakan bahwa pihaknya menemukan kecurangan selama proses PPDB berlangsung.

 

"Temuan paling banyak berupa tekanan-tekanan baik psikologis maupun iming-iming kepada penyelenggara PPDB di sekolah.Misalnya dokumennya bodong, entri yang tidak akurat, dan lain sebagainya. Ada yang mencoba masuk seperti itu," katanya.

 

Oleh sebab itu, pria yang akrab disapa Gus Ahad ini meminta masyarakat, agar proses PPDB ini dikawal bersama. 

 

"Ayo, sistemnya kita jaga, kita kawal bersama sehingga proses PPDB ini bisa terus membaik. Semoga PPDB tahun ini berjalan terus dengan baik, dan kami selalu siap menampung aspirasi masyarakat," tuturnya.

 

Menurut Gus Ahad, kehadiran tim Saber Pungli yang dinilai aspek berkurangnya kecurangan PPDB SMA/SMK Negeri Tahap 1 2022 ini. 

 

"Jadi, kami apresiasi keberadaan tim Saber Pungli itu. Terus jalankan tugas ini karena suksesnya Saber Pungli itu bukan karena banyaknya pungli tapi musnahnya pungli. Sapu bersih pungli itu," ucapnya.

 

Di sisi lain, lanjut Gus Ahad, keberadaan tim Saber Pungli itu, bukan untuk menjebak pihak sekolah. Akan tetapi memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi Kepala Sekolah dan para guru.

 

"Karena memang ada tekanan-tekanan secara psikologis yang dihadapi oleh Kepala Sekolah dan guru. Alhamdulillah, kami apresiasi dengan tim Saber Pungli yang telah melakukan pengawasan dan pemantauan," ungkapnya.

 

"Jadi dari pengakuan pihak sekolah, dengan hadirnya Saber Pungli itu justru mereka bisa kerja sangat tenang," tandasnya. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh

Editorial



    sponsored links