blog counter

Hot News


Opini


    Persib Bandung Dipastikan Gunakan Stadion GBLA saat Piala Presiden



    Persib Bandung Dipastikan Gunakan Stadion GBLA saat Piala Presiden

     

    JuaraNews, Bandung - Polda Jabar mengizinkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Digunakan saat turnamen pra musim bertajuk piala presiden 2022 dalam waktu dekat ini.

     

    Dikeluarkannya izin tersebut resmi GBLA dipakai Persib Bandung menjalani laga babak penyisihan grup C Piala Presiden 2022. Di stadion ini, Persib Bandung akan berlaga melawan Bali United, Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC.

     

    Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, penyelenggaraan Piala Presiden 2022 dengan Persib Bandung sebagai tuan rumah dipastikan berlangsung di Stadion GBLA. Kepastian itu berdasarkan hasil rapat koordinasi antar stakeholder. 

     

    "Izin (Piala Presiden digelar di Stadion GBLA Kota Bandung) sudah keluar. Sekarang tinggal pelaksanaan pengamanan pertandingan," kata Kabid Humas Polda Jabar dihubungi wartawan, Rabu (8/5/2022). 

     

    Teknis pengamanan, ujar Kombes Pol Ibrahim Tompo, mengedepankan Polrestabes Bandung sebagai pemilik wilayah. Sedangkan Polda Jabar akan membantu pengamanan. "Kami siapkan ribuan personel untuk mengamankan pertandingan nanti. Polrestabes Bandung yang dikedepankan," ujar Kombes Pol Ibrahim Tompo.

     

    Namun, Kombes Pol Ibrahim Tompo belum dapat merinci jumlah personel dan pola pengamanan yang akan diterapkan seperti apa. "Komposisinya akan disusun setelah ada penjajakan, kita infokan lagi setelah disusun karena sekarang baru penjajakan," ujar Kombes Pol Ibrahim Tompo.

     

    "Segala hal, aspek dan faktor ganguan kamtibmas nanti akan dilakukan pendataan. Kalau memang nanti ada potensi-potensi rawan, kami akan mengambil beberapa langkah pengamanan," tutur Kabid Humas. 

     

    Pengamanan pertandingan sepak bola, kata Kombes pol Ibrahim Tompo, dibutuhkan koordinasi lintas sektoral dengan stakeholder. Seperti pengadaan fasilitas untuk membangun sistem keamanan. 

     

    Diketahui, Kota Bandung tuan rumah laga penyisihan grup C turnamen pramusim Piala Presiden 2022. Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono sangat berharap Polda Jabar memberikan izin pertandingan digelar di Stadion GBLA.

     

    Teddy mengatakan, jadwal telah dikeluarkan penyelenggara turnamen dengan memasukkan Stadion GBLA sebagai venue tuan rumah untuk menggelar pertandingan Piala Presiden. "Dari regulasi yang dikeluarkan PSSI semalam itu sudah dituliskan di Stadion GBLA. Mudah-mudahan (bisa digelar di Stadion GBLA). Mohon doanya," kata Teddy. (*)

     

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ridwan Kamil Pastikan Sistem Pelayanan Jemaah Haji Jabar Maksimal
    BPOKK Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Penyerangan yang Menewaskan Kader Demokrat
    Hari Keluarga Nasional, BKKBN Bantu NIB untuk Keluarga Akseptor KB
    Selama Pimpin Haji, Ridwan Kamil Pastikan Roda Pemerintah Jabar Tetap Berjalan Maksimal
    BKKBN Beri 8 Tips dan Langkah Cegah Stunting
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Iklan BKKBN

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads