blog counter

Hot News


Opini


    Bantu Cari Eril, Sekda Jabar: Kang Emil Cuti Hingga 4 Juni



    Bantu Cari Eril, Sekda Jabar: Kang Emil Cuti Hingga 4 Juni

     

    JuaraNews, Bandung - Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengambil langkah inisiatif kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk memberikan izin cuti darurat terhadap Gubernur Jawa Barat hingga 4 Juni 2022

     

    Sekda Jabar, Setiawan Wangsaatmaja mengatakan izin cuti tersebut dilakukan agar bisa terfokus dalam pencarian putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz yang dikabarkan hanyut saat berenang Sungai Aere, Bren, Swiss pada Kamis (26/5/2022).

     

    "Karena adanya musibah maka pemerintah provinsi Jawa Barat mengambil inisiatif khususnya untuk tanggal 29 (Mei) sampai dengan 4 Juni untuk meminta kepada Menteri Dalam negeri (Kemendagri) terkait dengan izin. Dan alhamdulillah tanggal 28 Mei lalu Kemendagri memberikan surat izin terkait dengan izin keluar negeri dengan alasan penting," ucapnya di Gedung Sate, Senin (30/5/2022).

     

    Selama masa cuti tersebut, Setiawan juga menjelaskan bahwa nantinya segala urusan yang ada di Pemprov Jabar akan diambil alih sementara oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulum.

     

    Hal tersebut juga, sesuai dengan arahan dari Kemendagri yang dimana disebutkan bahwa Pemerintahan di Jawa Barat harus tetap berjalan.

     

    "Jadi kalau kita melihat di sini, bahwa otomatis jalannya Pemerintahan ini di dalam kurun waktu sampai dengan 4 Juni akan dipimpin sementara oleh bapak Wakil Gubernur (UU Ruzhanatul Ulum) tapi harus tetap berkoordinasi dan khususnya bertanggung jawab kepada bapak Gubernur," ungkapnya

     

    Setiawan juga mengatakan, bahwa Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sejak tanggal 21 Mei 2022 kemarin telah meninggalkan Indonesia untuk melakukan perjalanan Dinas ke beberapa Negara di Eropa.

     

    "Jadi kalau kita lihat kronologisnya bapak Gubernur (Ridwan Kamil) memang ada acara perjalanan Dinas Luar Negeri mulai tanggal 21 sampai 23 (Mei), itu posisinya adalah di Itali, lalu 24 - 26 (Mei) posisinya berada di Inggris, dan 27 - 28 di Swiss, kurang lebih seperti itu," pungkasnya. (*)

     

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ridwan Kamil Pastikan Sistem Pelayanan Jemaah Haji Jabar Maksimal
    BPOKK Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Penyerangan yang Menewaskan Kader Demokrat
    Hari Keluarga Nasional, BKKBN Bantu NIB untuk Keluarga Akseptor KB
    Selama Pimpin Haji, Ridwan Kamil Pastikan Roda Pemerintah Jabar Tetap Berjalan Maksimal
    BKKBN Beri 8 Tips dan Langkah Cegah Stunting
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Iklan BKKBN

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads