blog counter

Buricak Burinong Diresmikan, Kawasan Jatigede Akan Dikembangkan Jadi Wisata Internasional



Buricak Burinong Diresmikan, Kawasan Jatigede Akan Dikembangkan Jadi Wisata Internasional
Gubernur Jabar Ridwan Kamil melakukan peninjauan seusai meresmikan tempat wisata Buricak Burinong di Kawasan Waduk Jatigede, Kabupaten Sumedang, Selasa (26/4/2022). (humas pemprov jabar)

JuaraNews, Sumedang - Gubernur Jabar Ridwan Kamil meresmikan tempat wisata Buricak Burinong di Kawasan Waduk Jatigede, Kabupaten Sumedang, Selasa (26/4/2022).


Kang Emil menuturkan, peresmian tersebut dapat menjadi tanda bahwa Kawasan Waduk Jatigede akan dikembangkan sebagai destinasi wisata kelas internasional.


"Kami meresmikan fasilitas pariwisata Jatigede, yaitu Kampung Buricak Burinong. Ada forest walk-nya, ada kulinernya, ada pariwisatanya. Ini menandakan Jatigede ini di masa depan akan menjadi wilayah yang akan dikembangkan sebagai wisata international," ungkap Emil.


Buricak Burinong berada di Desa Pakualam, Darmaraja, Sumedang. Buricak Burinong sendiri dalam Bahasa Sunda menggambarkan suasana yang menarik dengan tampilan penuh warna-warni dan memanjakan mata.


Pemandangan dari Buricak Burinong pun sangat memesona. Selain keindahan alam, kemegahan Masjid Al-Kamil terlihat dari Buricak Burinong. Nantinya, ada juga Menara Kujang Sapasang yang bakal menjadi kebanggaan masyarakat Sumedang. 


"Yang paling istimewa kelihatan dari sini, Masjid Al-Kamil sudah selesai. Menara Kujang Sapasang akhir tahun juga akan selesai. Mudah-mudahan itu menjadi kebanggaan," kata Kang Emil.


"Dengan kolaborasi yang baik, Pemda Provinsi Jabar selalu mendukung kesejahteraan rakyat Sumedang semakin meningkat," imbuhnya.


Selepas peresmian Buricak Burinong, Emil meninjau langsung progres pembangunan konstruksi Menara Kujang Sapasang serta jembatan yang akan menjadi ikon Waduk Jatigede, Kabupaten Sumedang.


Pemprov Jabar pun mengimbau masyarakat yang ingin berpergian untuk menjadi wisatawan yang bertanggung jawab dengan menerapkan protokol kesehatan, serta pastikan sudah tervaksinasi dengan lengkap. (*)

jn

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Bangun Optimalisasi Komunikasi DPRD Jabar Gelar Kegiatan Saba Desa
Jelang Muscab, Aceng Roni Syahbana Daftar Calon Ketua DPC Partai Demokrat Garut
Gubernur Ridwan Kamil Dukung Daud Ahmad Jadi Ketua Umum KONI Jabar
Konflik di Hutan Sudah Terjadi Sejak Terbit SK Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup
DPRD Jabar Siap Sampaikan Aspirasi Serikat Buruh Terkait Kesejahteraan Pekerja
Berita Terdahulu

Editorial


    Lebaran Fraksi PKB Jawa Barat
    Iklan Lebaran Pemkot Bandung

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads