free hit counter code Buricak Burinong Diresmikan, Kawasan Jatigede Akan Dikembangkan Jadi Wisata Internasional - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Buricak Burinong Diresmikan, Kawasan Jatigede Akan Dikembangkan Jadi Wisata Internasional
(humas pemprov jabar) Gubernur Jabar Ridwan Kamil melakukan peninjauan seusai meresmikan tempat wisata Buricak Burinong di Kawasan Waduk Jatigede, Kabupaten Sumedang, Selasa (26/4/2022).

Buricak Burinong Diresmikan, Kawasan Jatigede Akan Dikembangkan Jadi Wisata Internasional

JuaraNews, Sumedang - Gubernur Jabar Ridwan Kamil meresmikan tempat wisata Buricak Burinong di Kawasan Waduk Jatigede, Kabupaten Sumedang, Selasa (26/4/2022).


Kang Emil menuturkan, peresmian tersebut dapat menjadi tanda bahwa Kawasan Waduk Jatigede akan dikembangkan sebagai destinasi wisata kelas internasional.


"Kami meresmikan fasilitas pariwisata Jatigede, yaitu Kampung Buricak Burinong. Ada forest walk-nya, ada kulinernya, ada pariwisatanya. Ini menandakan Jatigede ini di masa depan akan menjadi wilayah yang akan dikembangkan sebagai wisata international," ungkap Emil.


Buricak Burinong berada di Desa Pakualam, Darmaraja, Sumedang. Buricak Burinong sendiri dalam Bahasa Sunda menggambarkan suasana yang menarik dengan tampilan penuh warna-warni dan memanjakan mata.


Pemandangan dari Buricak Burinong pun sangat memesona. Selain keindahan alam, kemegahan Masjid Al-Kamil terlihat dari Buricak Burinong. Nantinya, ada juga Menara Kujang Sapasang yang bakal menjadi kebanggaan masyarakat Sumedang. 


"Yang paling istimewa kelihatan dari sini, Masjid Al-Kamil sudah selesai. Menara Kujang Sapasang akhir tahun juga akan selesai. Mudah-mudahan itu menjadi kebanggaan," kata Kang Emil.


"Dengan kolaborasi yang baik, Pemda Provinsi Jabar selalu mendukung kesejahteraan rakyat Sumedang semakin meningkat," imbuhnya.


Selepas peresmian Buricak Burinong, Emil meninjau langsung progres pembangunan konstruksi Menara Kujang Sapasang serta jembatan yang akan menjadi ikon Waduk Jatigede, Kabupaten Sumedang.


Pemprov Jabar pun mengimbau masyarakat yang ingin berpergian untuk menjadi wisatawan yang bertanggung jawab dengan menerapkan protokol kesehatan, serta pastikan sudah tervaksinasi dengan lengkap. (*)

jn

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal
Pentingnya Insan Perbankan Akan Bahaya korupsi
Ini Jalur Alternatif di Jabar saat Arus Balik
Dishub Jabar Siapkan Contra Flow Arus Balik

Editorial



    sponsored links