free hit counter code Bali United Menang, Arema FC dan Persebaya Terlempar dari Persaingan Juara Liga 1 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Bali United Menang, Arema FC dan Persebaya Terlempar dari Persaingan Juara Liga 1
    (net) Bali United mengalahkan Arema FC 2-1 pada laga Pekan 31 Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (15/3/2022).

    Bali United Menang, Arema FC dan Persebaya Terlempar dari Persaingan Juara Liga 1

    JuaraNews, Denpasar - Tim Bali United memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara Liga 1 2021-2022, setelah menekuk Arema FC 2-1 pada laga Pekan 31 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (15/3/2022).



    Bali sempat tertinggal 0-1 oleh Arema, lewat gol penalti Carlos Fortes pada menit 32. Penalti dihadiahkan wasit setelah Privat Mbarga mendorong Johan Ahmat Farizi. Fortes yang menjadi algojo sukses menaklukkan kiper Bali United Nadio Arga Winata, dengan plessing-nya ke pojok kiri gawang. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Arema FC.


    Tim Serdadu Tridatu mampu menyamakan skor menjadi 1-1 menit 42, setelah pemain Arema, Dendi Santoso melakukan gol bunuh diri saat menghalau umpan tarik dari Ilija Spasojevic ke mulut gawang Adilson 'Maringa' dos Santos.


    Di pengujung laga pada menit 90, giliran Bali United yang mendapat hadiah penalti dari wasit setelah Irfan Jaya dijatuhkan Fabiano Beltrame di kotak terlarang. Brwa Hermat Nouri yang menjadi ekselutor sukses menjebol gawan Maringga.


    Dengan tambahan 3 angka, kini Bali mengoleksi 69 poin dan menjauhkan diri dari kejaran Persib Bandung dalam perburuan trofi juara Liga 1 2021-2022. Persib sendiri kini meraih 66 poin tertinggal 3 angka dari Bali.


    Kemenangan Bali United pun, membuat Arema dan Persebaya terlempar dari persaingan meraih trofi juara Liga 1 musim ini. Pasalnya dengan 3 laga tersisa, Arema yang berada di posisi 5 dan Persebaya di peringkat 4 tak mungkin mengejar raihan poin Bali.


    Arema saat ini mengoleksi 58 poin dan Persebaya 59 poin. Kalaupun bisa menyapu bersih 3 laga sisa, koleksi poin Arema hanya 67 sedangkan Persebaya 68, sedangkan Bali saat ini sudah mengemas 69 poin.

    Selain Arema dan Persebaya, tim Bhayangkar FC juga terancam terlempar dari persaingan, jika menelan kekalahan dari Persipura Jayapura, Rabu (16/3/2022) besok. Namun jika bisa menekuk Persipura, The Guardians akan mengoleksi 62 poin, dan kembali meramaikan perburuan gelar juara bersama Bali United dan Persib.

     

    Dengan kemenangan ke-21 ini, peluang Bali United mempertahan gelar juara Liga 1 pun terbuka lebar. Dengan selisih 3 poin dari Persib, tim asuhan Pelatih Stefano 'Teco' Cugurra tersebut  tinggal memenangkan 2 laga lagi untuk meraih trofi juara musim ini.


    Apalagi 2 lawan berikutnya di Pekan 32 dan 33 relatif mudah karena menghadapi tim-tim sudah aman dari ancaman degradasi, kendati sudah tak berpeluang meraih juara. Sehingga tak akan terlalu mati-matian meraih kemenangan. Pada Pekan 32, Bali akan menghadapi Madura United, lalu melawan Persebaya di Pekan 33, dan kontra Persik pada pekan pamungkas.


    Saingan terdekat Bali adalah Persib di posisi 2 dengan 66 poin. Namun sekalipun bisa menyapu bersih ketiga laga sisa, Persib tak mungkin mengambil alih puncak klasemen, jika Bali pun meraih poin penuh di 3 laga berikutnya.

     

    Persib sendiri akan melakoni laga Pekan 32 menghadapi Persebaya, lalu melawan Persik di Pekan 33, dan bertemu Barito Putera di laga terakhir. Untuk jadi juara, selain wajib menyapu bersih poin di 3 laga sisa, Persib bergantung laga Bali, dengan harapan tim Serdadu Tridatu terpeleset di 2 laga. (*) 

    jn

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Bali United Kalah, Persib Aman Tempati Posisi 2
    Luis Duran Puas Persita Curi 1 Poin dari Persib
    Jadwal dan Hasil Pertandingan Liga 1 2023-2024
    Persita Optimistis Rebut Poin Penuh dari Persib
    Ini Perkiraan Susunan Pemain Indonesia vs Qatar

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 31 70
      2 Persib Bandung 31 56
      3 Bali United 31 52