free hit counter code Bapemperda DPRD Jabar Bakal Bahas 5 Raperda Prioritas - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Bapemperda DPRD Jabar Bakal Bahas 5 Raperda Prioritas

Bapemperda DPRD Jabar Bakal Bahas 5 Raperda Prioritas

  • Senin, 14 Februari 2022 | 13:59:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - DPRD Jabar membahas 5 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang masuk dalam program pembentukan peraturan daerah (propemperda) semester pertama 2022.

 

Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Jabar, Achdar Sudrajat mengatakan 5 Raperda program prioritas itu yakni, Raperda Perlindungan Perempuan, Raperda Tenaga Kesehatan, Raperda Penyelenggaraan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Daerah Provinsi Jawa Barat.

 

Selanjutnya, Raperda Sistem Kesejahteraan Lanjut Usia dan Raperda Rencana Perlindungan Dan Pengelolaan Lingkungan Hidup. 

 

Menurutnya, Achdar, sebetulnya, untuk semester pertama ini, ada 6 ranperda yang seharusnya dibahas, namun, raperda upaya kesehatan dan dinas kesehatan ternyata belum siap dibahas. Maka dari itu, ada 5 Raperda yang sudah pasti masuk dalam propemperda semester pertama tahun 2022. 

 

"Dari hasil rapat ini ternyata Bapemperda baru mendapatkan kepastian, bahwa ranperda upaya kesehatan dari dinas kesehatan ini belum siap untuk dibahas, maka kita akhirnya memutuskan bahwa hanya 5 ranperda yang sudah pasti akan dibahas dalam propemperda semester pertama tahun 2022," katanya, Senin (14/2/2022).

 

Sebelumnya, Pimpinan dan Anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Provinsi Jawa Barat menggelar Rapat Kerja Dengan Biro Hukum Pemerintah Provinsi Jawa Barat terkait pembahasan Raperda prioritas Jawa Barat. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Sekda Instruksikan Pemda Data Dampak Gempa Garut
Sejumlah Bangunan Rusak Akibat Gempa M 6,5 Garut
13.050 Jemaah Haji Asal Jabar Berangkat dari BIJB
Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel

Editorial



    sponsored links