free hit counter code Bisa Kembali Turunkan Pemain Andalan, Persib Optimistis Bisa Kalahkan PSS Sleman - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Bisa Kembali Turunkan Pemain Andalan, Persib Optimistis Bisa Kalahkan PSS Sleman
      (persib.co.id) Pelatih kiper Persib Luzinho Passos saat melatih M Aqil Savik dalam persiapan menghadapi laga di Liga 1 2021-2022.

      Bisa Kembali Turunkan Pemain Andalan, Persib Optimistis Bisa Kalahkan PSS Sleman

      • Jumat, 11 Februari 2022 | 10:00:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Gianyar – Tim Persib Bandung bertekad meraih kemenangan atas PSS Sleman saat bertemu pada laga Pekan 24 Liga 1 2021-2022 yang akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (11/2/2022) malam.

       

      Pasalnya, kemenangan pada laga ketujuh Seri Keempat tersebut sangat penting bagi Maung Bandung agar bisa tetap berada di papan atas klasemen Liga 1. Saat ini, tim asuhan Pelatih Robert Rene Alberts tersebut menempati posisi 5 dengan raihan 43 poin dari 22 laga. Persib tertinggal 6 poin dari Arema FC dan Bhayangkara FC yang menempati posisi 1 dan 2, kendati masih memiliki tabungan 1 laga.

       

      Jika berhasil memenangi laga, Persib bisa kembali ke posisi 3, sambil menunggu laga Bali United yang berada di peringkat 4, menghadapi Bhayangkara. Namun jika kalah, posisi Maung Bandung di papan atas terancam dikudeta oleh tim-tim di bawahnya.

       

      Pelatih kiper Persib Luizinho Passos yang berbicara mewakili Coach Robert Alberts, mengatakan, tim pelatih sudah mempersiapkan sebaik mungkin untuk menghadapi PSS.

       

      Passos pun yakin para pemain yang ada saat ini memiliki keinginan besar untuk meraih kemenangan. Terlebih Persib baru saja kalah dari Bhayangkara pada laga pekan sebelumnya. Karena itu, pelatih asal Brasil itu optimistis Maung Bandung mampu meraih hasil maksimal untuk kembali ke posisi 3 besar.

       

      “Saya rasa semua pemain di tim sudah siap menatap laga penting melawan Sleman dan melihat kemungkinan bisa meraih kemenangan atas Sleman,” kata Passos dalam sesi konferensi pers virtual jelang laga, Kamis (10/2/2022).

      "Saya tahu Sleman adalah satu tim besar. Tapi saya percaya dengan kemampuan para pemain, mereka akan menampilkan permainan terbaiknya," tandasnya.

       

      Passos pun makin optimistis karena pada laga nanti, Persib dipastikan sudah bisa menurunkan beberapa pemain yang sebelumnya terpapar Covid-19. Ada 6 pemain yang sudah bisa merumput kembali, seperti Ezra Walian, Nick Kuipers, Dedi Kusnandar, Supardi Nasir, Henhen Herdiana, dan Febri Hariyadi.

       

      Namun soal kemungkinan para pemain tersebut diturunkan, Passos enggan menjawab. Sebab menurut dia, tim medis Persib yang berhak menjawabnya. "Saya rasa untuk hal itu harus menunggu kabar dari dokter dan lebih baik ditanyakan kepada dokter," ujarnya.

       

      Namun di saat bersamaan, Persib harus kehilangan 3 bintang mudanya, yakni Beckham Putra Nugraha, Kakang Rudianto, dan Bayu M Fiqri yang harus bergabung dengan timnas Indonsia yang akan berlaga di Piala AFF U-23 di Kamboja.

       

      Kendati demikian, Passos tak terlalu risau dengan kedalaman skuat yang dimiliki Persib. Meski harus kehilangan beberapa pemain penting karena Covid-19 dan panggilan Timnas, menurutnya, para penggantinya tak kalah berkualitas.

       

      Passos berharap para pemain yang bakal ditampilkan bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya.

       

      "Persib Bandung adalah tim yang besar dan punya banyak pemain bagus. Saya harap besok pemain yang masih ada bisa memberikan kemampuan terbaiknya untuk Persib dan meraih 3 poin," ujar Passos.

       

      Soal tim lawan, Passos menyebut PSS merupakan tim kuat dan patut diwaspadai para pemainnya. Dari statistik pertemuan kedua tim, Persib sendiri masih mendominasi. Dalam 13 pertemuan di kancah sepak bola Tanah Air, PSS belum pernah menang. Persib berhasil menang 9 kali, dan 4 laga sisanya berakhir imbang. Pada pertemuan terakhir di Putara 1 lalu, Maung Bandung menang 4-2. Dalam raihan gol pun Persib mendominasi, dengan mencetak 20 gol, sementara PSS 13 gol.

       

      Meskipun statistik berpihak ke Persib, Passos tak mau jemawa. Dia tetap mewaspadai potensi kejutan yang mungkin bisa diberikan PSS pada laga nanti. "Saya tahu Sleman bukan lawan yang mudah, tapi saya rasa Persib bisa mendapatkan 3 poin karena itu hal yang penting, itu target dari Persib Bandung," katanya.

       

      Di tim lawan tersebut, Passos menyoroti kehadiran mantan striker Persib, Wander Luiz. Passos menilai Luiz bisa menjadi ancaman bagi lini pertahanan Maung Bandung. Saat berkostum Persib, Luiz mencetak 6 gol dari 17 laga, sedangan setelah bergabung dengan PSS, pemain asal Brasil tersebut sudah mencetak 2 gol dari 5 laga yang dilakoni.

       

      Passos mengaku mengenal cukup baik Luiz. Menurutnya, Luiz merupakan pemain berkualitas dan sosoknya sangat baik. "Wander Luiz, saya sudah mengenal dia selama 2 tahun dan dia adalah pemain yang bagus dan sosok pribadi yang baik juga," ujar Passos.

       

      "Tapi saya harap meski dia (Luiz) mengerahkan kemampuan terbaiknya, kami bisa memberikan penampilan yang lebih baik di pertandingan," sambungnya.

       

      Selain itu, Passos ingin palang pintu terakhir Persib, Teja Paku Alam, bisa tampil maksimal sehingga mencegah Luiz membobol gawang Maung Bandung. "Saya harap Teja besok bisa kembali fokus untuk melakukan yang terbaik di pertandingan dan membuat Luiz tidak bisa mencetak gol," ucap Passos.

       

      "Itu target saya bersama Teja, karena saya adalah pelatih kiper. Saya bicara kepada Teja untuk fokus, mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk membantu tim," tandasnya. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC
      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series
      Ini Kunci Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya
      Tekuk Persebaya 3-1,Persib Segera Amankan Posisi 2

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail