free hit counter code Tingkatkan Kunjungan Wisatawan saat Pandemi, Gubernur Resmikan Revitalisasi Objek Wisata di Sukabumi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Tingkatkan Kunjungan Wisatawan saat Pandemi, Gubernur Resmikan Revitalisasi Objek Wisata di Sukabumi

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan saat Pandemi, Gubernur Resmikan Revitalisasi Objek Wisata di Sukabumi

  • Jumat, 11 Februari 2022 | 08:48:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan objek wisata Pantai Karanghawu Kecamatan Cisolok dan Curug Sodong, Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

 

Gubernur mengatakan, dua objek wisata yang berada di wilayah pantai selatan ini, merupakan hasil revitalisasi kerja sama antara Pemprov Jabar dan Pemkab Sukabumi.

 

Gubernur berharap, penataan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan, sehingga nantinya dapat mendorong pemulihan ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid-19.

 

"Semoga ekonomi makin maju, pariwisata semakin maju Covid-19 semakin surut dan tentunya kabupaten Sukabumi menjadi destinasi wisata alam terbaik, terbesar Jawa Barat dan internasional,"ucap Emil sapaan Ridwan Kamil, Kamis (10/2/2021).

 

Selain itu, kata Emil, Penataan ini salah satu upaya untuk mempertahankan sertifikasi Geopark Ciletuh di Kabupaten Sukabumi yang ditetapkan UNESCO, sebagai destinasi wisata dunia.

 

"Revitalisasi ini sebagai komitmen kepada UNESCO karena mereka itu ngasih deadline jangan minta gelarnya saja tapi tidak ada bukti penataan-penataan dan perbaikan-perbaikan fasilitasnya,"ucapnya.

 

"Jadi ini komitmen pemprov Jabar beserta Kabupaten Sukabumi bahwa satu persatu fasilitas disempurnakan direvitalisasi untuk mempertahankan gelar Geopark UNESCO yang sertifikasinya ada umumnya," tambahnya.

 

 

Sementara itu, Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan, masih banyak potensi wisata di Kabupaten Sukabumi yang belum tertata. Pihaknya meminta Pemprov Jabar, untuk kembali membantu, sekaligus menggali potensi wisata yang ada.

 

"Kurang lebih 115 km garis pantai di Kabupaten Sukabumi, dari perbatasan Cianjur-Sukabumi hingga Bayah Provinsi Banten. Semua memerlukan penataan,"ucapnya.

 

Marwan Hamami mengatakan, penataan pantai Karanghawu yang pembangunannya diambil dari APBD Pemprov Jabar. Marwan juga berharap, Pemprov Jabar dapat merekomendasi bank bjb, untuk mengucurkan bantuan permodalan bagi para pedagang yang ada di kawasan pantai Karanghawu dan sekitarnya. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh

Editorial



    sponsored links