free hit counter code PDIP Subang Minta Arteria Dahlan Dipecat Sebagai Kader - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
PDIP Subang Minta Arteria Dahlan Dipecat Sebagai Kader
Arteria Dahlan

PDIP Subang Minta Arteria Dahlan Dipecat Sebagai Kader

 

JuaraNews Bandung - Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Subang, Novianti Maulani meminta Pimpinan PDIP memberi sanksi keras kepada Arteria Dahlan atas pernyataannya yang menyinggung suku Sunda.

 

Menurutnya, sanksi yang harus dilakukan pimpinan PDIP adalah penarikan dari  Senayan atau pemecatan dari keanggotaan partai. 

 

“Saya rasa Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan harus bertindak tegas. Dia di PAW (pergantian antar waktu) atau sekalian dipecat,” katanya, Rabu (26/1/2022).

 

Menurut Novianti, pernyataan Arteria  yang memicu kegaduhan merugikan partai. Bahkan lebih jauh ia menyebut Arteria tidak menjalankan amanat Bung Karno. Namun ia tidak merinci apa yang dimaksud dengan amanat Bung Karno tersebut.

 

Meskipun, Anggota Komisi III DPR RI itu mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada seluruh masyarakat Jawa Barat terkait pernyataannya pada saat Raker Komisi III dengan Kejaksaan Agung. 

 

Menurut Novianti, permintaan maaf arteria tidak  tulus datang dari anggota Komisi III DPR itu, tetapi karena adanya desakan dari banyak pihak. “Beliau minta maaf karena ada desakan dan setelah dipanggil oleh DPP Partai,” katanya.

 

Sebelumnya, Novinati mengancam akan mundur dari keanggotaan partai karena tersinggung dengan pernyataan  Arteria. Namun dia mengakui, ancaman mundur itu belum  dikomunikasikan ke DPP PDIP.

 

"Novi juga mendukung sejumlah pihak  yang melaporkan Ateria ke polisi. Menurutnya, Arteria harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.“Kalau dia harus mengikuti proses hukum, saya setuju,” ujarnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh
Bey Machmudin Lantik Tiga Penjabat Kepala Daerah
Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi

Editorial



    sponsored links