blog counter

PDIP Subang Minta Arteria Dahlan Dipecat Sebagai Kader



PDIP Subang Minta Arteria Dahlan Dipecat Sebagai Kader

 

JuaraNews Bandung - Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Subang, Novianti Maulani meminta Pimpinan PDIP memberi sanksi keras kepada Arteria Dahlan atas pernyataannya yang menyinggung suku Sunda.

 

Menurutnya, sanksi yang harus dilakukan pimpinan PDIP adalah penarikan dari  Senayan atau pemecatan dari keanggotaan partai. 

 

“Saya rasa Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan harus bertindak tegas. Dia di PAW (pergantian antar waktu) atau sekalian dipecat,” katanya, Rabu (26/1/2022).

 

Menurut Novianti, pernyataan Arteria  yang memicu kegaduhan merugikan partai. Bahkan lebih jauh ia menyebut Arteria tidak menjalankan amanat Bung Karno. Namun ia tidak merinci apa yang dimaksud dengan amanat Bung Karno tersebut.

 

Meskipun, Anggota Komisi III DPR RI itu mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada seluruh masyarakat Jawa Barat terkait pernyataannya pada saat Raker Komisi III dengan Kejaksaan Agung. 

 

Menurut Novianti, permintaan maaf arteria tidak  tulus datang dari anggota Komisi III DPR itu, tetapi karena adanya desakan dari banyak pihak. “Beliau minta maaf karena ada desakan dan setelah dipanggil oleh DPP Partai,” katanya.

 

Sebelumnya, Novinati mengancam akan mundur dari keanggotaan partai karena tersinggung dengan pernyataan  Arteria. Namun dia mengakui, ancaman mundur itu belum  dikomunikasikan ke DPP PDIP.

 

"Novi juga mendukung sejumlah pihak  yang melaporkan Ateria ke polisi. Menurutnya, Arteria harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.“Kalau dia harus mengikuti proses hukum, saya setuju,” ujarnya. (*)

bas

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Bangun Optimalisasi Komunikasi DPRD Jabar Gelar Kegiatan Saba Desa
Jelang Muscab, Aceng Roni Syahbana Daftar Calon Ketua DPC Partai Demokrat Garut
Gubernur Ridwan Kamil Dukung Daud Ahmad Jadi Ketua Umum KONI Jabar
Konflik di Hutan Sudah Terjadi Sejak Terbit SK Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup
DPRD Jabar Siap Sampaikan Aspirasi Serikat Buruh Terkait Kesejahteraan Pekerja
Berita Terdahulu

Editorial


    Lebaran Fraksi PKB Jawa Barat
    Iklan Lebaran Pemkot Bandung

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads