blog counter
PT POS

Hot News


JN-TAM

Opini


  • Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat
    Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat

    TERKAIT penataan ruang, amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja memang berbeda dengan amanat UU 26 Tahun 2007 Tentang Penataan Ruang.

    20 Warganya Terpapar Omicron, Ridwan Kamil: Tak Ada Penularan di Jawa Barat

    • Selasa, 4 Januari 2022 | 08:31:00 WIB
    • 0 Komentar


    20 Warganya Terpapar Omicron, Ridwan Kamil: Tak Ada Penularan di Jawa Barat

    JuaraNews, Bandung - Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil mengatakan, 20 warganya terpapar virus Covid-19 varian Omicron. Mereka adalah warga Jabar yang hendak pulang ke Indonesia seusai melakukan perjalanan luar negeri

     

    "Hari ini tercatat 20 warga Jawa Barat yang datang dari luar negeri kemudian dikarantina dan terpapar Omicron," kata Ridwan Kamil di Bandung, Senin (3/1/2022).

     

    Sekalipun demikian, Gubernur menyebutkan penyebaran virus corona varian Omicron yang menjangkiti 20 warga Jawa Barat itu tidak terjadi di level komunitas. Emil mengklaim varian Omicron hingga saat ini belum ada di Jawa Barat atau penularan lokal varian baru tersebut di wilayahnya.

     

    "Semuanya tersisir di batas negara atau di bandara, cuma KTP-nya tercatat sebagai warga Jawa Barat. Saya ulangi. Omicron belum ada di tanah Jawa Barat per hari ini. Tapi yang KTP-nya Jawa Barat dikarantina di Jakarta itu ada 20 orang," katanya.

     

    "Karena semua Omicron ini adalah orang-orang yang berpergian ke luar negeri datang ke Indonesia. Beda sama Jawa Timur, kalau Jawa Timur mah semua dari Bali masuk ke Surabaya," ujar dia.

     

    Meskipun belum ada penularan lokal varian Omicron di wilayahnya, kata Ridwan Kamil, Pemprov Jabar selalu proaktif menyikapi masalah tersebut. "Kami bersama tim komite melakukan perhitungan 14 hari pasca-Natal dan Tahun Baru). Kami asumsikan kalau ada berita buruk seperti apa. Maka peroksigenan kita lakukan persiapan semua diulang persiapan seperti (varian) delta," kata Ridwan Kamil.

     

    Lebih lanjut Ridwan Kamil mengatakan berdasarkan keterangan epidemiologi saat dirinya melakukan rapat dengan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan diketahui bahwa virus Corona varian Omicron ini tingkat penyebarannya cepat namun tingkat hospitalisasinya rendah.

     

    "Makanya banyak sembuh cepat. Per hari ini belum ada yang dirawat di rumah sakit," ucap dia. (*)

     

     

    Artikel ini telah tayang di jabar.inews.id dengan judul " Gawat! Sepulang dari Luar Negeri, 20 Warga Jabar Terpapar Varian Omicron ", Klik untuk baca: https://jabar.inews.id/berita/gawat-sepulang-dari-luar-negeri-20-warga-jabar-terpapar-varian-omicron/2.

     

     

    Oleh: ude gunadi / ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    6 Warga Kota Bandung Positif COVID-19 varian Omicron
    Ini Kesiapan RSHS Bandung Antisipasi Lonjakan Omicron
    14 Warga Jabar Positif Covid-19 Varian Omicron, Gubernur Imbau Warga Waspada dan Jangan Panik
    JPU Menuntut Hukuman Mati dan Kebiri Terhadap HW Pemerkosa 13 Santriwati
    Polisi Berhasil Amankan Guru Pesantren Yang Setubuhi Santrinya
    Berita Terdahulu
    Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021

    Info Kota


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads