blog counter

Survei CISA: Partai Demokrat Tempati Urutan Kedua

  • Jumat, 10 Desember 2021 | 20:49:00 WIB
  • 0 Komentar


Survei CISA: Partai Demokrat Tempati Urutan Kedua

 

JuaraNews, Bandung - Lembaga Analis dan Konsultan Sosial Politik Indonesia, Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA) melakukan survei tingkat elektabilitas partai politik jelang Pemilu 2024.

Survei CISA dilakukan dengan metode simple random sampling yang terdiri dari 1.200 responden dari 34 provinsi di Indonesia yang diselenggarakan dari 1 hingga 7 Desember. Margin of errornya mencapai 2,85 persen dengan tingkat kepercayaan pada 95 persen.


Direktur Eksekutif CISA Herry Mendrofa mengatakan, jika pemilihan legislatif dilakukan saat ini, publik menjatuhkan pilihannya pada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) disusun Partai Demokrat.


"Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sukses mengungguli partai politik lainnya dengan 24,92 persen kemudian disusul oleh Partai Demokrat di urutan kedua yang moncer di 18,83 persen," kata, melalui siaran persnya, Jumat (10/12/2021).


Sementara itu, pada posisi ketiga ada Partai Golkar yang mendapatkan 13,09 persen, Partai Gerindra kembali menguat pada posisi keempat dan meraup 10,5 persen kemudian di posisi kelima ada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mendapatkan 10,25 persen.


Selanjutnya,Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 6,5 persen, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang meraih 5,75 persen, Partai Amanat Nasional (PAN) sebesar 3,66 persen, sedangkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hanya mendapatkan 2,92 persen, serta ada 3,58 persen yang memilih parpol lainnya. (*)

bas

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Bom Astanaanyar, BNPT: Motifnya Kebencian Pada Pemerintah dan Aparat Kepolisian
Persoalan Stunting Berkaitan dengan Keikutsertaan Suatu Negara di Piala Dunia
Pemprov Jabar Dorong Keterbukaan Informasi Melalui Teknologi Digital
Wakil Ketua DPRD Jabar Kutuk Bom Bunuh Diri Astana Anyar
Data Sementara, 3 Rumah dan 1 Sekolah di Tiga Kecamatan Rusak Akibat Gempa Sukabumi M 5,6
Berita Terdahulu

Editorial


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads