free hit counter code Ini Kunci Keberhasilan Persebaya Kalahkan Persib - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Ini Kunci Keberhasilan Persebaya Kalahkan Persib
    (ligaindonesiabaru.com) Taisei Marukawa dan Bruno Moreira merayakan gol Persebaya ke gawang Persib pada laga Pekan 16 LIga 1 2021-2022, Rabu (8/12/2021) malam.

    Ini Kunci Keberhasilan Persebaya Kalahkan Persib

    • Kamis, 9 Desember 2021 | 19:04:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Sleman - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso membeberkan kunci keberhasilan timnya mengalahkan Persib Bandung pada laga Pekan 16 Liga 1 2021-2022 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12/2021) malam lalu.

     

    Pada laga kelima Seri Ketiga tersebut, tim Bajul Ijo menang telak 3-0 atas Maung Bandung. Tiga gol Persebaya, masing-masing dicetak Taisei Marukawa menit 57 dan 90+1, serta Bruno Moreira Soares menit 70. Dengan kemenangan tersebut, Persebaya naik ke posisi 3 dengan 30 poin, menyalip Arema FC dan Bali United. Persebaya hanya terpaut 1 poin dengan Persib di posisi 2 dengan 31 poin.

     

    Aji Santoso mengatakan, strategi yang dipilih guna meredam agresivitas permainan Persib, berkaca pada laga di ajang Piala Menpora 2021 lalu. Kala itu, Persebaya kalah 2-3 dari Persib. Aji mengaku menerapkan pressure tinggi di lini pertahanan Persib.

     

    Strategi tersebut terbukti jitu dimana para pemain Persib tidak bisa banyak memegang bola. Di Babak II, dengan tampil lebih menekan, skuat Bajul Ijo sukses membobol gawang Persib hinggs 3 ksli mrelalui skema serangan balik cepat.

     

    “Karena Persib Bandung yang memegang bola dulu. Kami pressure di atas dan itu kami lakukan,” ujar Aji dalam sesi konferensi pers seusai laga, yang digelar virtual, Rabu (8/12/2021) malam.

     

    “Babak kedua saya menginstruksikan kepada pemain untuk lebih agresif dan lebih menekan. Alhamdulillah di babak kedua kami bisa mencetak 3 gol, dan itu golnya memang sesuai latihan yang kami lakukan. Banyak kombinasi di sepertiga pertahanan lawan,” sambung pelatih 52 tahun.

     

    Dalam laga melawan Persib Bandung, Taisei Marukawa tampil sebagai bintang kemenangan Persebaya Surabaya. Pemain asal Jepang itu menorehkan brace dan satu assist pada gol yang dicetak Bruno Moreira.  Aji pun mengapresiasi penampilan apik pemainnya itu, ia memuji konsistensi permainan Marukawa di setiap laga yang selalu berusaha menunjukkan kemampuan terbaiknya.

     

    “Bagi saya Taisei (Marukawa) adalah key player Persebaya. Saya harap dia tetap konsisten dan improve di pertandingan berikutnya,” tandasnya. (*)

    jn

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Bhayangkara Optimistis Bisa Curi Poin dari Persib
    Jadwal dan Hasil Pertandingan Liga 1 2023-2024
    Jadwal Pekan 30: Tentukan Championship & Degradasi
    Ragnar Oratmangoen jadi Mualaf melalui Sepak Bola
    Pekan 29: Borneo Peringkat 1, Persikabo Degradasi

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 28 55
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 29 69
      2 Persib Bandung 29 54
      3 Bali United 29 49