free hit counter code Pemprov Jabar Kirim Bantuan Logistik dan Uang Tunai Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Pemprov Jabar Kirim Bantuan Logistik dan Uang Tunai Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru
bas Gubernur Jabar, Ridwan Kamil melepas truk, pengangkut logistik untuk korban erupsi gunung Semeru, Rabu (8/12/2021)

Pemprov Jabar Kirim Bantuan Logistik dan Uang Tunai Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

  • Kamis, 9 Desember 2021 | 02:39:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung - Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengirimkan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Rabu (8/12/2021) malam.


Bantuan diserahkan langsung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang Jawa Timur secara simbolis melakukan virtual di Gedung Pakuan, Kota Bandung.


Seusai menyerahkan secara simbol, Ridwan Kamil langsung melepas truk pengangkut kebutuhan logistik untuk berangkat menuju Lumajang atau tempat pengungsian erupsi gunung Semeru.


Ridwan Kamil mengatakan, bantuan dari masyarakat Jawa Barat berupa logistik dan uang tunai diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang itu untuk dimanfaatkan warga terdampak erupsi Gunung Semeru.


"Masyarakat Jawa Barat menitipkan bantuan lewat kami dari provinsi untuk disalurkan kepada pemerintah Kabupaten Lumajang," kata Ridwan Kamil.


Menurut, Ridwan Kamil, bantuan dari masyarakat Jabar sudah terkumpul sebesar Rp2 miliar rupiah. Lanjut, bantuan tersebut langsung juga diserahkan secepat-cepatnya.


"Sudah dibelanjakan 900 untuk barang-barang kebutuhan mendesak supaya nanti pas kesana susah nyarinya kita belanjakan disini dan 1 miliar lebih nya dalam berbentuk uang yang nanti akan dikerjasamakan penyalurannya oleh LAZIS Muhammadiyah," kata Emil sapaan Ridwan Kamil.


Secara Virtual Bupati Lumajang, Jawa Timur, Thoriqul Haq mengucapkan rasa syukur atas bantuan yang diberikan oleh Masyarakat Jabar melalui Pemerintah Jawa Barat.


Menurutnya, bantuan tersebut akan sepenuhnya digunakan untuk kebutuhan korban erupsi Semeru selama di pengungsian.


"Saya atas nama Lumajang rasa hormat kepada rakyat Jabar terima kasih kami dicintai terimakasih kasih ini rasa hormat sehingga bisa pulih dari kehidupan sedia kala. Ini tidak akan terlupakan," kata Bupati. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Cegah Hoaks di Pilkada Serentak
Johan Sebut Anggaran Pendidikan Jabar Sempat Naik
Bey Pastikan Selama MPLS tak Ada Perundungan
Jelang Pilkada, Kenali Petugas Pantarlih Coklit
Pengamat Sinyalir KIM Pecah di Pilgub Jabar

Editorial



    sponsored links