free hit counter code Content Creator Diingatkan untuk Terus Berpikir Kreatif tapi Tetap Jaga Etika - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Content Creator Diingatkan untuk Terus Berpikir Kreatif tapi Tetap Jaga Etika
    (net)

    Content Creator Diingatkan untuk Terus Berpikir Kreatif tapi Tetap Jaga Etika

    • Kamis, 2 Desember 2021 | 20:52:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Yogyakarta - Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengajak kepada seluruh content creator untuk terus mengembangkan kreativitasnya. Karena di era kemajuan teknologi digital, orang-orang kreatif dan inovatif yang akan maju.

     

    Sebagai salah satu contohnya, ada beberapa content creator yang berhasil mendapatkan pendapatan hingga ratusan juta rupiah hanya dengan membuat konten. Hal ini dikatakan oleh Kang Emil saat menghadiri Content Creators Day 2021 di Candi Prambanan, Kamis (2/12/2021).

     

     

    "Di masa depan, kesejahteraan kita itu gimana kreativitas kita. Lihat sekeliling kita. Bisa melaporkan kerennya desa kita, bisa melihat hal-hal kecil," kata Emil.

     

    Pendapatan yang besar tersebut tidak bisa hanya dengan bersantai-santai. Butuh usaha lebih seperti secara aktif membuat konten dan interaksi dengan masyarakat agar bisa mendapatkan penghasilan.

     

    "Dan tadi sudah tercatat kalau kamu pintar, interaksinya tinggi, Rp160 juta di tangan, tinggal bikin lagi sehingga interaksinya tinggi," jelas Emil.

     

    Namun, Emil meminta kepada seluruh content creator untuk tetap menjaga etika. Jangan sampai, konten yang dihasilkan justru merugikan orang lain dan lingkungan sekitar.

     

    "Tapi tetap jaga etika, jangan menjadi viral ngerusak tanaman, salam binjai misalnya. Jangan bikin konten menipu orang, jangan bikin-bikin sedekah buka kardus isinya sampah. Tetap kreativitas punya etika, orang yang bagian dari konten jangan tersingung," ucapnya.

     

    Dalam acara Content Creators Day 2021, Emil memberikan hadiah kepada beberapa content creator yang berhasil menerima tantangannya, seperti membuat pantun. (*)

    jn

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Cerita Pegawai PLN Tak Mudik Demi Amankan Listrik
    Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik
    Layanan Operasional Terbatas & Weekend Banking
    Operasi Pasar Ditarget Tuntas pada H-4 Lebaran
    KAI Operasikan 58 Perjalanan di Wilayah 2 Bandung

    Editorial



      sponsored links