free hit counter code Ridwan Kamil Targetkan 2023 Seluruh Desa di Jabar Miliki BUMDes - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


  • Bawa Pulang Voucher Belanja
    Bawa Pulang Voucher Belanja
    • 28 Maret 2024 | 15:15:00 WIB

    BANK bjb terus melakukan inovasi berupa program yang memberikan kemudahan dan keuntungan bagi nasabah.

Opini


    Ridwan Kamil Targetkan 2023 Seluruh Desa di Jabar Miliki BUMDes
    (humas pemprov jabar) Gubernur Jabar Ridwan Kamil membuka Simposium Kolaborasi dan Sinergi BUMN-BUMD-BUMDes Jabar di Hotel Preanger, Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Jumat (26/11/2021).

    Ridwan Kamil Targetkan 2023 Seluruh Desa di Jabar Miliki BUMDes

    • Jumat, 26 November 2021 | 19:18:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil menargetkan seluruh desa sudah memiliki Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) pada 2023. Sehingga perputaran ekonomi desa di Jabar bisa lebih maju lagi.

     

    Nantinya, BUMDes ini akan berkolaborasi dengan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan sinergi antara BUMDes dengan BUMN-BUMD.

     

    "Hari ini penandatanganan kerja sama karena Jawa Barat menargetkan 2023 100 persen desa-desanya sudah punya BUMDes," kata Ridwan Kamil dalam acara Pembukaan Simposium Kolaborasi dan Sinergi BUMN-BUMD-BUMDes Jabar di Hotel Preanger, Jalan Merdeka Kota Bandung, Jumat (26/11/2021).

     

    Emil mengatakan, sudah ada sekitar 1.400 BUMDes yang lahir di era kepemimpinannya bersama Uu Ruzhanul Ulum. Sedangkan jumlah desa di Jabar mencapai 5.300 desa.

     

    "Selama saya memimpin ada sekitar 1.400 BUMDes lahir, insya Allah di 2 tahun kita kebut sehingga semua desa punya badan usaha," kata Kang Emil.

     

    Setelah terbentuk, BUMDes ini nantinya akan bagi ke dalam beberapa kelompok. Kelompok ini disesuaikan dari berapa omzet yang didapat oleh BUMDes tersebut.

     

    "Kami ingin ada lompatan. Apa kita bikin leveling kalau bintang dua itu di bawah 10 juta kalau bintang 5 omzetnya miliaran supaya omzetnya bintang 5," kata Emil

     

    Dengan BUMDes, maka upaya untuk mewujudkan desa sebagai ekonomi masa depan akan semakin dekat. Ini juga sejalan dengan slogan 'tinggal di desa, rezeki kota, bisnis mendunia'.

     

    "Sehingga konsep tinggal di desa rezeki kota bisnis mendunia ini di akselerasi sampai jumpa di 2023, melihat BUMDes maju dengan omzet di atas 1 miliar dan menjadi pilihan masa depan anak-anak muda di Jawa Barat untuk memilih desa sebagai pilihan aktivitas ekonomi di masa depan," pungkasnya. (*)

    jn

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Bawa Pulang Voucher Belanja
    Belanja ke Pasar Bayar Cahsless Dapet Hadiah
    KAI Commuter Siapkan Layanan Angkutan Lebaran
    Bazar CABUT Ramadan Fest 2.0 Promo Diskon 70 %
    Ini Syarat & Cara Tukar Uang Baru Lebaran di Bank

    Editorial



      sponsored links