free hit counter code Anak Kembar Siam Asal Garut Terima Kursi Roda - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Anak Kembar Siam Asal Garut Terima Kursi Roda
istimewa Anak kembar siam menerima kursi roda yang di desain khusus

Anak Kembar Siam Asal Garut Terima Kursi Roda

  • Rabu, 24 November 2021 | 07:17:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung - Senyum bahagia merekah dari wajah gadis cilik kembar siam Ai Putri Dewi Ningsih dan Ai Putri Anugrah. Pasalnya, kursi roda yang didesain khusus untuk mereka telah selesai dibuat.

Keduanya tampak nyaman duduk dan bergerak kesana kemari, sebelumnya mereka tak bisa bebas bergerak karena menggunakan kursi roda biasa.

Kursi roda khusus yang digunakan merupakan bantuan dari galang dana yang dilakukan oleh Jabar Quick Response (JQR) bersama dengan Rumah Yatim. Jauh dari kediamannya di Desa Cinunuk, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, kedua gadis berusia 8 tahun ini semangat datang ke Kota Bandung untuk menjemput kursi roda didampingi relawan JQR dan keluarganya.

Ai Putri Dewi Ningsih disapa Dewi dan Ai Putri Anugrah disapa Putri merupakan anak kembar siam, secara medis kedua anak ini dinilai merupakan satu-satunya kembar siam di Indonesia yang bisa bertahan hidup dengan kondisi yang sehat.

Pada 29 Oktober lalu mereka baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-8, di usia mereka yang ke-8 ini, mereka berharap agar tidak merepotkan ayahnya lagi.

“Sekarang aku cuma mau biar ga ngerepotin ayah lagi, kasian ayah ga kerja, gapunya uang buat ngurusin kita” tutur Dewi, Rabu ( 24/11/2021).

Ketua Umum JQR Bambang Trenggono, mengatakan, pertemuan kemarin merupakan penyerahan kursi roda untuk ketiga kalinya kepada keluarga si Kembar. "Kita berikan tiga kursi roda, satu untuk di dalam rumah, satu untuk di luar dan satu lagi untuk latihan keseimbangan berjalan, " ujar Bambang.

Bambang menuturkan, gadis kembar siam dari Garut ini mendapatkan atensi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. "Sebelumnya mereka telah video call dengan pak Ridwan Kamil, " ujarnya.

dan ini merupakan bentuk follow up dan juga kepedulian Rumah Yatim dan Jabar Quick Response dalam mambantu si Kembar

Irwan (42), ayah dari gadis kembar siam menjelaskan bahwasanya hingga saat ini, kondisi kesehatan Putri dan Dewi cukup baik, hanya saja kedua putrinya tersebut masih kesulitan untuk menyeimbangkan diri.

“Kondisi kesehatan Putri dan Dewi baik untuk sekarang ini, kalaupun ada masalah, saya langsung konsultasi juga dengan pihak puskesmas”ujar Irwan.

Tak lupa Irwan pun mengucapkan banyak terima kasih kepada JQR dan Rumah Yatim yang telah memberikan bantuan dan perhatian kepada putri kembarnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi
3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi
Komisi V Dorong Penerbitan Kepgub Upah Buruh

Editorial



    sponsored links